Ini Keunggulan Dan Kelebihan Maxdecal, Di Ekspor Sampai Ke Eropa

Ini Keunggulan Dan Kelebihan Maxdecal, Di Ekspor Sampai Ke Eropa

Di gelaran OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, Maxdecal menghadirkan produk sticker otomotif unggulannya yaitu Maxdecal 9800 Series dan PPF. Salah satu keunggulan produk Maxdecal adalah kemampuannya yang dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinil mobil. 

Hasilnya membuat tampilan stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98% seperti lapisan yang sudah dicat ulang. Yang membuat produk ini jadi istimewa, Maxdecal 9800 Series juga telah memiliki teknologi superior scratch-resistant.

Foto: bautenam

“Maxdecal 9800 Series menyerupai cat asli, dengan teknologi anti gores dengan resin top coated, jadi bisa dipoles dan coating seperti layaknya cat mobil. Kualitas produk kami ini bisa dibilang yang pertama di Asia dengan keunggulan tersebut," ujar Nofian Hendra selaku tim Research & Development dari Maxdecal. 

Maxdecal 9800 juga memiliki keunggulan zero orange peel surface. Artinya stiker ini memiliki permukaan yang halus karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman. 

Foto: bautenam

Untuk perekatnya (adhesive) dibuat oleh pabrikan di Jerman yang memang spesialis dalam memproduksi adhesive untuk keperluan otomotif. Karena itulah sticker Maxdecal di klaim memiliki daya tahan material sampai 5-7 tahun.

Sebagai produk pilihan terbaik untuk stiker otomotif, Maxdecal juga memiliki kelebihan dari sisi pemasangan yaitu bubble free ketika dipasang. Selain itu, bahan stickernya pun lentur sehingga mudah diaplikasikan.

Foto: bautenam

Maxdecal 9800 Series memiliki 3 varian, Super Wet Gloss dengan warna dasar tanpa metallic high opacity yang sangat glossy. Kemudian terdapat Super Ultra Gloss dengan warna dasar dengan swiss cyrallic dan high opacity, membuat kesan yang sangat glossy dan wet look. Terakhir adalah Super Gloss Metallic dengan warna metallic dengan swiss cyrallic, membuat kesan seperti cat orisinal dan wet look.

Maxdecal 9800 Series tak hanya dipasarkan untuk pasar Indonesia saja, Maxdecal juga diekspor hingga ke Amerika Serikat, Amerika Latin, beberapa negara di Eropa, Russia, New Zealand, Malaysia, Thailand dan India.

“Sebagai contoh dari jenis lem yang kami gunakan. Saat ini kami menggunakan lem dengan oilbase yang ternyata, untuk negara dimana musim dinginnya bersuhu rendah ekstrim seperti Russia, mereka sangat terbantu,” tukas Nofian.

Foto: bautenam

Selain sticker, produk unggulan lain dari Maxdecal adalah PPF alias Paint Protection Film. Produk ini merupakan lapisan tipis berupa lembaran film yang memiliki standar ketebalan khusus untuk memproteksi permukaan cat kendaraan bermotor dari benturan atau gesekan batu atau benda lainnya sepanjang perjalanan. Tidak ketinggalan juga, PPF dapat melindungi mobil dari sorotan sinar matahari.

Teknologi pada PPF Maxdecal menggunakan Optic ClearTPU Film dan High-Flex Tech yang mudah dalam pemasangannya (Easy to Install). Selain itu PPF ini juga memiliki daya tahan terhadap gesekan (scratch resistance), melindungi dari sinar UV (UV Rays Protection) serta self healing technology dan hydrophobic.

“Maxdecal menyediakan beberapa spesifikasi untuk memenuhi pasar nasional maupun global. Daya tahan yang diberikan oleh produk kami ini dapat melindungi permukaan cat mobil Anda mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun,” ujar Nofian. Kedua produk unggulan tadi akan mendapatkan promo khusus selama penyelenggaraan OLX Autos IMX 2022 dengan diskon hingga 35%. 

Di ajang OLX Autos IMX 2022, Maxdecal juga berkolaborasi dengan Drip Experiments dan Sneaker Factory untuk menghadirkan Jaket Varcity dan Sneakers Custom. “Jaket ini memiliki keistimewaan hanya di produksi 99 pieces saja dan di design langsung oleh team Drip experiments,” ujar Nofian.