Mulai Hari ini Ada "Indonesia Wheels Day", Pesta Pelek Nasional

Mulai Hari ini Ada "Indonesia Wheels Day", Pesta Pelek Nasional

Personalisasi pada kendaraan menjadi suatu yang jamak dilakukan setelah membeli kendaraan bermotor. Secara khusus, pelek menjadi komponen pertama yang dilirik untuk modifikasi lantaran memiliki porsi yang cukup signifikan pada tampilan kendaraan.

Modifikasi mobil dengan pelek aftermarket telah menjadi kultur tersendiri di kalangan para pecinta otomotif, termasuk di Indonesia. Para penggemar dan pemerhati pelek pun bermunculan, kondisi ini menggerakkan PT Bintang Langit Multimedia, selaku payung dari Otodriver dan Otorider, serta OtoMods, menggelar event khusus mengenai pelek dan komponen pendukung seputar roda dengan nama Indonesia Wheels Day (IWD).

Pameran pelek dan ban pertama di Indonesia ini akan diselenggarakan di QBIG BSD City pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023, waktu penyelenggaraan mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

“IWD merupakan wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Event ini bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan,” tutur Hieronimus Girindra, ketua penyelenggara IWD.

“Keaslian pelek merupakan salah satu poin penting, tak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” sambung Manut, sapaan karibnya.

Berbekal tagar #NoFakeWheels, IWD juga menyerukan untuk menghindari penggunaan pelek palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya. IWD menggarisbawahi unsur safety mengingat pentingnya fungsi roda pada kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan bisa tetap aman dan nyaman sekaligus enak dipandang.

Perhelatan ini diisi juga dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, bursa pelek & komponen pendukung, talk show, community gathering, live music dan modification contest. Event ini disponsori oleh Holyban X IndoOne dan Astra Otoparts. Selain itu didukung juga oleh Yokohama. Total ada puluhan merek-merek ternama yang bergabung di acara ini.