Gelaran VVC Go and Fast – Drag Race VW Series Putaran II Sukses Digelar

Gelaran VVC Go and Fast – Drag Race VW Series Putaran II Sukses Digelar

Ajang balap lintasan lurus (drag race) yang diadakan klub otomotif Volkswagen Van Club (VVC) bertema “VVC Go and Fast – Drag Race VW Series Putaran II” sukses digelar. Acara ini berlangsung di Sirkuit Non-Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu (22-23/10).

Acara ini melombakan balap kelas khusus VW klasik aircooled, gelaran drag race yang menggandeng IMI DKI Jaya ini juga membuka diri bagi peserta non-VW yang datang dari kendaraan merek lainnya. Baik mobil Jepang maupun mobil Eropa lainnya bahkan kelas khusus motor menggunakan sistem bracket time di tiap kategorinya.

bautenam

Kesuksesan drag race putaran II dari rangkaian drag race VW nasional ini tidak lepas dari dukungan sponsor. Di antaranya Jakarta Storm Speed, Adhi City Sentul, dan dukungan IMI DKI Jaya serta Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA). 

“Alhamdulillah acara selama dua hari ini berjalan aman dan lancar. Terima kasih kami sampaikan ke para sponsorship dan semua pihak berkolaborasi di acara ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan di sana-sininya,” ujar  Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M, Ketua Umum VVC.

Khusus para pebalap yang berpartisipasi dan sukses menuai prestasi, Pudji yang juga Komisioner Kompolnas ini menyampaikan apresiasi dan harapannya. Dirinya berharap agar para pebalap terus bersemangat menorehkan prestasi untuk negeri, tentunya mengedepankan semangat sportivitas dan kreativitas. 

Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya drag race sebagai penyaluran adrenalin yang tepat, yang bermanfaat menghindari kebut-kebutan di jalan raya. “Sebagai insan sesama pehobi otomotif, kita tetap harus jadi pelopor keselamatan berlalulintas. Mari kita jadikan ajang seperti ini sebagai kebutuhan kita bersama,” imbuh Pudji yang sempat ikutan turun dengan VW Kombi ‘Doreng’ kesayangannya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Harvyanto Suharto, antusiasme yang ikut acara ini cukup besar, terlebih menjelang tutupnya waktu registrasi jelang balap. “Hal ini lumrah, mengingat ‘saling tunggu’ antar kompetitor sudah lazim terjadi. Drag race ini kita juga memakai regulasi yang diterbikan pihak IMI, termasuk aspek safety dan kelas-kelasnya,” ujar Harvy.

Foto: bautenam

Sementara sebagai pendukung utama gelaran drag race VVC ini, R. Adi Yunadi Endjun selaku founder dan pimpinan JS Fondation mengungkapkan, kalau kiprah Jakarta Storm Speed (JS) di acara ini merupakan sebagai upaya pengembangan JS ke bidang selain olah raga basket yang selama ini dilakoni.

Terkait keikutsertaannya di ajang VVC Go and Fast ini, Adi menyatakan selain dirinya sebagai anggota klub VVC, pihaknya juga ingin menjadikan gelaran drag race VVC ini sebagai langkah awal JS serius terjun di dunia balap lintasan lurus dan dunia otomotif Indonesia.

Keterlibatan JS di acara ini menurut Adi, merupakan wujud keinginannya untuk ‘turun gunung’ membantu perhelatan klubnya sendiri yakni VVC, sambil mengkolaborasikan dengan wadah yang dibuatnya untuk dunia otomotif tersebut. 

Foto: bautenam

Terkait penyelenggaraan drag race VVC Go and Fast di wilayah pengelolaannya, Nanang Safrudin Salim selaku Project Director dari LRT City Sentul dan Adhi City Sentul menyambut gembira adanya kolaborasi event dengan VVC. 

“Kami sendiri di area Sentul ini memiliki beberapa lokasi properti yakni LRT City Sentul, Royal Sentul Park, dan Adhi City Sentul. Untuk lokasi acara balap nanti akan berlangsung di Adhi City Sentul dengan luas area mencapai 120 hektar,” papar Nanang saat jumpa media perdana VVC Go and Fast di kantor LRT City Sentul sebelumnya.

Sedangkan menurut Ketua Harian VIA Agus Sutanto, VIA mengucapkan selamat atas terselenggarakannya event drag race VW series putaran kedua yang dilaksanakan VVC. “Selamat dan sukses karena berjalan lancer dan tanpa insiden sedikitpun. Semoga di putaran ketiga yang dibuat VCB di Bandung bisa lenajutkan keramaian dan antusiasme seperti sebelumnya,” ujar Agus.

Sementara memanfaatkan momentum balap, VVC tetap menghadirkan ciri khasnya saat mengelar acara, yakni bakti sosial. Bakti sosial yang dimaksud, memberi sejumlah donasi ke warga sekitar acara, khususnya anak-anak yatim-piatu dan para jompo. 

“Kami serahkan bantuan untuk 83 anak yatim piatu dan 36 jompo dari dua desa di sekitaran lokasi acara. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya dan berkah bagi donaturnya,” imbuh Harvy. 

Acara penyerahan donasi ini dilangsungkan sesaat sebelum perayaan syukuran HUT ke-41 Tahun VVC di Sabtu malamnya. Ditunggu acara berikutnya ya!