Komunitas Honda Cirebon Ikuti Pelatihan Safety Riding

Komunitas Honda Cirebon Ikuti Pelatihan Safety Riding

Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) diajak untuk mengikuti pelatihan safety riding. Kali ini PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat yang menggelar pelatihan. Kegiatan ini pun berlangsung di Gedung Safety Riding Center DAM di Bandung, Minggu (15/5) kemarin.

Setidaknya terdapat 20 anggota IMHC yang mendapatkan pembekalan safety riding. Bekal yang diberikan kepada komunitas pun berupa teori maupun prakteknya. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring yang kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek.

Demmy Firmansyah selaku Promotion Department Head DAM mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan keselamatan berkendara. Kegiatan pun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu pembekalan kepada komunitas Honda merupakan salah satu fokus utama dari DAM.

Istimewa

"Pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh,” ujar Demmy dalam keterangan tertulis.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia masih terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara. Dengan tagline #Cari_aman, menjadi bentuk kampanye keselamatan berkendara. Harapannya kampanye ini dapat memberikan perspektif baru bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam kampanye keselamatan.