Rayakan Kemerdekaan, Komunitas Yamaha Jawa tengah dan Yogyakarta Adakan Touring

Rayakan Kemerdekaan, Komunitas Yamaha Jawa tengah dan Yogyakarta Adakan Touring

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, komunitas motor Yamaha mengadakan touring. Komunitas Yamaha yang melakukan touring kali ini terhimpun dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Touring kali ini pun diberi tema Kemerdekaan karena bertepatan dengan 17 Agustus.

Yamaha Community Gathering Touring Kemerdekaan ini diadakan di Selo, Boyolali tepatnya di Argoloro Coffee Selo. Para bikers Yamaha bergerak dari beragam arah, baik dari Sleman, Yogyakarta, dan Kota Semarang. Dari masing-masing daerah tersebut para peserta menuju ke Boyolali dan bertemu di Argoloro Coffee Selo.

Sepanjang perjalanan, tentunya para bikers Yamaha itu mendapatkan keindahan pemandangan. Selain itu terdapat beberapa tempat wisata yang tak luput dari kunjungan seperti Ketep Pass, Magelang dan juga wisata Tol Kahyangan di Selo, Boyolali. Terdapat kegiatan lainnya yang tak kalah menarik dalam acara Yamaha Community Gathering Touring Kemerdekaan kali ini.

Foto: Istimewa

Yamaha mengajak peserta untuk bangkit dan kembali pulih di situasi setelah pandemi ini. Rangkaian acara juga diisi oleh edukasi safety riding dari Yamaha Riding Academy. Harapannya edukasi dapat membuat para bikers Yamaha tetap konsistem menjaga keselamatan berkendara.

Herwin Sinaga selaku Instruktur Yamaha Riding Academy Jawa Tengah menyebutkan merasa senang dengan diadakannya aktivitas touring kali ini. Terlebih touring bertema kemerdekaan ini diikuti oleh sejumlah komunitas Yamaha. Dengan demikian dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota komunitas Yamaha.

"Melalui kegiatan ini kami turut memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, selain itu makin mempererat silahturahmi antar sesama anggota komunitas Yamaha. Lalu kami juga berkomitmen selalu memberikan edukasi safety riding untuk keselamatan berkendara saat di jalanan,” ujar Herwin dalam keterangan tertulis.