Ribuan Pengguna Mitsubishi Fuso Canter Ramaikan Jamnas CMIC, Modifikasinya Unik!

Ribuan Pengguna Mitsubishi Fuso Canter Ramaikan Jamnas CMIC, Modifikasinya Unik!

Canter Mania Indonesia Community (CMIC)rayakan hari jadi sekaligus mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) mereka yang ke-9 tahunnya. Acara Jamnas ini pun berlangsung di Pantai Ngudel, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menariknya terdapat ribuan unit Mitsubishi Fuso Canter yang menghadiri acara Jamnas tersebut.

Fiki selaku Gubernur CMIC Jawa Timur menyebutkan pada acara Jamnas yang ke-9 ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 unit Mitsubishi Fuso Canter. Sementara peserta yang diperkirakan hadir mencapai 5.000 orang. Peserta terhitung dari berbagai daerah di Indonesia dan hadir dari pemilik Canter maupun hanya pecintanya saja.

Foto: Brian

"Yang hadir dari berbagai daerah, paling jauh ada yang dari Sumatera, tepatnya Jambi. Jadi yang datang bukan hanya pemilik atau driver dari Mitsubishi Fuso Canter saja. Melainkan penggemar Canter, keluarga, hingga anggota komunitas CMIC," ujar Fiki ketika ditemui awak media di Kabupaten Malang, Minggu (27/11).

Fiki menyebutkan acara berlangsung selama dua hari sejak tanggal 26 November 2022 kemarin. Acara pun diisi oleh beragam agenda, mulai dari silaturahmi, penghargaan, kontes modifikasi, hingga hiburan. Pihak dealer Mitsubishi Fuso dari Sun Motor pun turut memberikan edukasi terkait Euro4 dalam acara tersebut.

Foto: Brian

"Acara itu dari kemarin, jadi banyak yang menginap di Pantai Ngudel ini. Tujuan diadakannya Jamnas ini juga untuk wadah silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama ataupun penggemar Mitsubishi Fuso Canter di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Modifikasi Mitsubishi Fuso Canter di Jamnas CMIC ini pun terbilang cukup menarik. Mulai dari livery unik dengan kata-kata bijak, sampai pemasangan bodykit yang dapat diubah ketinggiannya. Bahkan beberapa Canter yang dimodifikasi tidak digunakan untuk angkutan barang, alias hanya sebagai truk pameran saja.