Ratusan Bikers Honda CBR Ramaikan Jambore di Jawa Barat

Ratusan Bikers Honda CBR Ramaikan Jambore di Jawa Barat

Ratusan pengguna Honda CBR series di Jawa Barat berkumpul bersama untuk memperkuat tali persaudaraan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Jambore Wilayah 1 CBR Club Indonesia (CCI) Korwil Jawa Barat. Kebersamaan yang terjalin dihiasi dengan berbagai aktivitas perlombaan antar bikers, edukasi keselamatan bersama, hingga aksi sosial.

Kegiatan yang mengusung tema "Sauyunan Ngahiji Mageuhkeun Silaturahmi Ngajadikeun Jabar Juara" ini dihadiri setidaknnya 250 pengguna Honda CBR. Para peserta datang dari 14 region berbeda yang tergabung di komunitas CCI Korwil Jawa Barat. Acara ini pun digelar di Pantai Pangandaran, Jawa Barat yang didukung oleh Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer.

Irvan Setiawan selaku PIC Community DAM menyebutkan gelaran Jambore Wilayah 1 CCI Korwil Jawa Barat diramaikan bikers dari beragam wilayah. Sehingga hal ini dianggap sangat positif terutama dalam membangun kebersamaan antar bikers. Diharapkannya acara ini dapat memberikan kontribusi positif dari berbagai bidang.

Foto: Istimewa

“Kami berharap tali persaudaraan di antara para bikers Honda di Jawa Barat dapat semakin kuat, sehingga dapat bersama-sama menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Irvan Setiawan dalam keterangan tertulis.

Bukan sekedar berkumpul, Komunitas CCI juga turut melakukan rolling city di sekitar Pangandaran. Kegiatan dilanjutkan dengan memberi santunan kepada anak yatim/dhuafa. Kemudian para peserta mengikuti lomba dan tak lupa melakukan sosialisasi keselamatan berkendara.

Kebersamaan para Komunitas CCI ini juga dimanfaatkan dengan aksi bersih-bersih pantai dan turut mempromosikan pbjek wisata Pangandaran. Kegiatan ini pun diramaikan oleh member CCI diluar Jawa barat. Di antaranya terdapat anggota dari Lampung, Bali, Mojokerto, Jember, Surabaya, Kediri, Nganjuk, Purwodadi, Semarang, Kebumen, Brebes, Tegal, Pekalongan, Cilacap, dan Jakarta.