30 Mobil Modifikasi Diadu untuk Mewakili Indonesia di Hot Wheels LEgends Tour Final Asia Pasifik

30 Mobil Modifikasi Diadu untuk Mewakili Indonesia di Hot Wheels LEgends Tour Final Asia Pasifik

Hot Wheels Legends Tour merupakan ajang kontes modifikasi dengan misi mencari mobil terunik dan terbaik di seluruh dunia. Kontes ini memiliki beberapa tahap kompetisi dan pemenangnya akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast berukuran 1:64. Kemudian miniatur mobil diecast pemenang akan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia dan dikenang sebagai koleksi legenda.

Tujuan dari program Hot Wheels Legends Tour juga diadakan di Indonesia, tahapan pendaftaran telah berlalu pada 1 Juni sampai 8 Agustus lalu. Tujuannya dari Hot Wheels Legends Tour Indonesia adalah sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif. Selain itu, ajang ini juga untuk memperkuat hubungan baik dengan para penggemar mainan Hot Wheels.

Ted Wu selaku Vice President Global head of Design for Vehicles Hot Wheels mengatakan kekagumannya atas penggemar Hot Wheels. Terutama setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, perkembangan Hot Wheels Legends Tour semakin banyak peminat. Peminat tersebut pun datang bukan hanya dari Amerika Serikat, tetapi juga dari luar negara tersebut.

Foto: Istimewa

"Mengalihkan sebagian besar acara dengan konsep virtual selama dua tahun terakhir, kami melihat kompetisi telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global dan penggemar Hot Wheels yang sepenuhnya baru. Kami bersemangat untuk melanjutkan pertumbuhan ini pada tahun 2022 ketika kami kembali dalam acara langsung. Kompetisi ini dijamin menjadi yang terbaik," ujar Wu dalam keterangan tertulis.

Di Indonesia sendiri, perjalanan Hot Wheels Legends Tour sudah dilakukan dari pendaftaran online, pre-event, hingga ke penjurian. Saat ini kompetisi memasuki tahap final yang bertajuk Hot Wheels Legends Tour Indonesia Finale. Tak kalah dari negara lain, disebutkan penggemar modifikasi di Indonesia juga sangat banyak.

Foto: Istimewa

"Antusiasme para penggemar modifikasi Indonesia untuk mengikuti Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini sangat besar sekali yang terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar. Mobil yang sangat variatif dan memiliki kelebihan masing-masing membuat kami harus lebih teliti untuk memilih pemenangnya," ujar Didiet Banditoz selaku juri Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Puncak acara dari kegiatan Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan berlangsung di QBIG BSD City, Tangerang, Banten. Acara tersebut akan berlangsung pada 16-31 Agustus 2022 yang mana acara puncaknya telah berlangsung pada 21 Agustus kemarin. Terdapat 30 mobil modifikasi terbaik dari kompetisi tersebut dan juri akan melakukan penilaian secara langsung.