Alasan Memilih Toyota Avanza Generasi Pertama untuk Dimodifikasi

Alasan Memilih Toyota Avanza Generasi Pertama untuk Dimodifikasi

Toyota Avanza generasi pertama pada saat ini sedang menjadi pilihan beberapa pecinta roda empat. Pasalnya mobil yang satu ini memiliki potensi untuk dijadikan modifikasi yang cukup menarik. Seperti Nalendra Komara yang melakukan modifikasi pada Toyota Avanza generasi pertama Tipe-S.

Nalen sapaan akrabnya menyebutkan memiliki Toyota Avanza karena diawali dengan memiliki pelek Enkei Tarmac dengan PCD 4x114. Berhubung mobil dengan ukuran PCD tersebut cukup sedikit, sehingga hanya tersisa beberapa pilihan. Hingga akhirnya dengan menyesuaikan budget, Nalendra memilih Avanza generasi pertama.

Foto: Brian

"Karena gini nyarinya punya pelek duluan, kalau 4x100 kan bisa banyak. Kalau PCD 4x114 itu kan paling Livina, Evalia, dan Avanza. Nah tapi saya ingin yang matik, jadi gitu ceritanya dan ternyata dapat yang gen pertama. Di sisi lain sejujurnya ya karena budgetnya juga cukupnya di Avanza ini," ujar Nalen saat ditemui OtoMods, Jum'at (26/7) di Jakarta.

Nalen menyebutkan selain dari pelek tersebut, Toyota Avanza generasi pertama ini dipilih karena digunakan secara harian. Nalen menyebutkan membeli mobil tersebut untuk kegiatan antar jemput anak ke sekolah. Meski demikian, beberapa komponen telah dimodifikasi olehnya.

Foto: Brian

"Modifikasinya itu di eksterior pakai lips dari Thailand, terus pakai deflecta, sama krom bagian grill saya bikin hitam. Kemudian pelek pakai Enkei Tarmac R15 lebar 6,5 yang dibalut ban Champiro Ecotec. Kalau warna ini namanya dark green micca dan ini masih original bawaan pabrikan Toyota," lanjut Nalen.

Nalen menyebutkan mobil Toyota Avanza genersi pertamanya diberikan nama 'Lemper'. Nama tersebut diambil dari warna mobil yang hijau menyerupai makanan lemper pada saat masih dalam bungkus daun pisang