Bedah Modifikasi Mitsubishi Lancer SL, Tampil Makin Retro

Bedah Modifikasi Mitsubishi Lancer SL, Tampil Makin Retro

Mitsubishi Lancer SL adalah bagian dari keluarga Lancer yang cukup legendaris. Mobil tersebut mulai beredar di pasaran Indonesia sejak tahun 1981 sampai dengan 1984. Setelah sekian lama mengaspal, mobil sedan tua ini tetap mempunyai peminatnya yang cukup banyak, salah satunya adalah pemuda bernama Revano yang memiliki Mitsubishi Lancer SL.

Enzo

Melakukan modifikasi Lancer SL bukanlah tugas yang mudah karena tidak terlalu banyak inspirasi dalam modifikasi sedan tua ini, akan tetapi hal itu tidak menghentikan Revano. Bagian interior dan eksterior pun sudah banyak mendapatkan modifikasi oleh Revano. Namun pada bagian mesin masih standar hanya beberapa part diganti agar performa mobil meningkat.

“Untuk bagian mesin sih basicnya standar cuma saya ganti bagian karburator sama pengapian, untuk karbunya saya pake four barrel Dellorto yang ukurannya 40 nah kalau pengapian saya pakenya MSD 6al supaya membantu karbunya gak terlalu berat,” ungkap Revano saat ditemui OtoMods Rabu (29/6).

Foto: Enzo

Hal itu dilakukan Revano agar performa mobil meningkat tanpa harus menaikkan kubikasi mesin mobil atau melakukan porting polish. Revano sendiri menginginkan mesin mobilnya tetap dalam kondisi standar.

Lalu untuk bagian luar mobil miliknya juga sudah banyak komponen yang diganti seperti pelek Mesh dengan lebar 6.5 dan et 20, lalu pada bagian spion juga sudah diganti menjadi spion milik Galant sigma. Beralih menuju bagian belakang mobil, di bagian garnis lampu sudah diganti menjadi milik Lancer GSR. Kemudian terdapat tambahan ducktail FOHA yang terpasang di mobil milik Revano.

Enzo

Untuk bagian interior mobil juga sudah banyak yang diganti yaitu jok yang terpasang saat ini adalah jok Recaro LX jaring, lalu pada bagian setir sudah diganti menjadi setir Nardi, terakhir Revano menambahkan Blaupunkt Cobra di dalam mobilnya. “Saya tambahin stick Blaupunkt yang Cobra biar kayak nostalgia eranya aja sama keliatan lebih retro aja gitu mobilnya” lanjut Revano.