Bedah Nissan 350Z Fairlady di IMX 2022, Replika Drift King!

Bedah Nissan 350Z Fairlady di IMX 2022, Replika Drift King!

Siapa yang tidak kenal Takashi alias Drift King (DK) dalam film Fast Furious Tokyo Drift? Karakter yang satu ini dikenal dengan mobil andalannya yakni Nissan 350Z Fairlady. Menariknya dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 kemarin terdapat replika mobil Drift King yang dibawakan oleh Bengkel Prabuss.

Prakoso Budi Susetyo selaku pemilik Bengkel Prabuss menyebutkan Nissan 350Z Fairlady miliknya dibuat semirip mungkin seperti di film Fast Furious Tokyo Drift. Namun beberapa komponen memang sulit dicari, sehingga memang kurang identik. Meski demikian, Om Koko, sapaan akrabnya mencoba membuatnya tetap terlihat sama seperti milik DK.

Foto: Brian

"Ini mobil yang dipakai DK, bedanya kalau dia hard top, kalau yang saya punya ini soft top. Di belakang itu wing saya bikin persis seperti yang ada di film," ujar Koko saat ditemui OtoMods. Beberapa komponen lain pun dibuat mirip, salah satunya adalah decal pada samping bodi dari Nissan 350Z Fairlady tersebut.

Hanya saja, Koko sempat kesulitan mencari pelek yang digunakan Drift King pada Fast Furious Tokyo Drift. Pada film, pemeran antagonis itu menggunakan pelek Veilside berukuran 19 inci. Namun menurut Koko, pelek tersebut sulit untuk didapatkan, sehingga dirinya mencari yang mirip dan warnanya dibuat sama.

Foto: Brian

"Dia pakai pelek Veilside harusnya ukuran 19 inci. Saya akhirnya ganti pakai pelek Amerika yaitu Forgeline Ch3p 20 inci. Tapi saya bikin sama, cat-nya sama. jadi semuanya saya bikin sama seperti punya Drift King," pungkasnya.

Selain Nissan 350Z Fairlady yang digunakan oleh Drift King, Bengkel Prabuss juga menghadirkan replika lainnya. Mulai dari Toyota Supra dan Nissan R34 GT-R Brian O'Connor, Honda S2000 Suki, dan Nissan R33 GT-R milik Leon. Di sisi lain terdapat Mazda RX-7 Veilside namun mobil tersebut bukan dibawakan oleh Bengkel Prabuss.