Begini Jadinya Kalau Toyota Supra A90 Pakai Body Kit Veilside

Begini Jadinya Kalau Toyota Supra A90 Pakai Body Kit Veilside

Toyota Supra banyak diminati oleh para pecinta mobil karena namanya yang sangat legendaris. Bahkan generasi terbarunya telah mendapatkan banyak opsi aliran modifikasi. Salah satunya adalah tuner kenamaan Jepang yakni Veilside yang membuat modifikasi Toyota Supra A90 di Tokyo Auto Salin 2022 lalu.

Dilansir dari Carscoops, Toyota Supra A90 ini diaplikasikan body kit dengan label VFS90. Hasilnya, body kit tersebut berhasil mengubah desain bodi Toyota Supra yang awalnya terlihat elegan menjadi sangar. Ubahan banyak terjadi baik di bumper, wajah depan, hingga ke bagian belakangnya.

Kita bahas dulu dari sektor wajah, Toyota Supra ini mendapatkan bumper yang berubah drastis dari versi standar. Bagian splitter dibuat lebih lebardan desain air intake juga dibuat lebih besar. Bagian kap mesin juga dibuat baru dengan garis berbentuk V lengkap dengan air scoops di tengahnya.

Foto: Carscoops

Bentuk wajah depan Toyota Supra Veilside ini terlihat memiliki proporsi yang lelbih mancung. Hal ini merupakan ciri khas sebuah mobil yang dimodifikasi oleh tuner Veilside.

Ke bagian sampingnya, terdapat pemasangan over fender di keempat ban mobil Toyota Supra. Hasilnya over fender ini membuat tampilan menjadi lebih lebar 205 mm daripada standarnya. Over fender ini juga terlihat sangat garang karena memperlihatkan baut-baut yang menempel ke bodi mobil.

Foto: Carscoops

Di sektor belakang, terdapat ducktail yang menukik ke atas untuk memberikan efek downforce yang lebih pada Toyota Supra. Di bagian bawah, tedapat bumper dengan desain yang agresif dilengkapi diffuser berwarna hitam. Bagian diffuser ini juga tersemat 2 knalpot besar di kanan dan kiri diffuser.

Tak berhenti sampai body kit, Toyota Supra A90 ini juga didukung oleh pelek Andrew racing berwarna silver yang dibalut ban performa tinggi. Mengenai harga, Veilside menjual paket wide body kit ini untuk Toyota Supra. Peminatnya bisa mendapatkan modifikasi tersebut dengan merogoh kocek sebesar 2.64 juta yen atau sekitar Rp 330 jutaan.