Begini Jadinya Ketika Generasi Milenial Merestorasi Land Rover Defender

Begini Jadinya Ketika Generasi Milenial Merestorasi Land Rover Defender

Biasanya pemilik Land Rover Series atau Defender adalah seseorang yang hobi dengan mobil ini sejak lama atau yang memang hobi mobil jip. Selain itu, biasanya pemilik mobil yang satu ini memiliki usia yang sudah matang.

Nah, kali ini ceritanya sedikit berbeda. Karena Land Rover Defender ini pemiliknya adalah seorang anak muda generasi milenial. Ya, ia bernama Fadhil Madya yang memiliki selera berbeda dengan remaja seumurannya. 

Fadhil 'ketularan' hobi jip dari ayah dan kakaknya. Di rumahnya pun terdapat berbagai jenis jip dan SUV yang tak kalah keren. Namun saat ini ia sedang senang-senangnya menikmati hasil restorasi dan modifikasi Defender ini. 

Foto: bautenam

"Ini aslinya Land Rover Defender 300 TDi Soft Top, beda banget bentuknya deh!" ujar Fadhil Madya, pemilik jip asal Inggris ini. Nah, di tangan pria 20 tahunan ini, Landie ini pun berubah jadi lebih muda dan lebih berwibawa. 

Ia memutuskan untuk merestorasi Landie ini karena masalah-masalah kecil mulai bermunculan. "Sebenarnya sudah di restorasi oleh owner sebelumnya, tapi nanggung, jadi saya restorasi total aja sekalian," bilang Fadhil. 

Foto: bautenam

Ia pun berkeliling demi mendapatkan bengkel restorasi yang jago, "Akhirnya saya kirim mobil ini ke bengkel Mahameru di Kemayoran," tukasnya. Meski harus bersabar menunggu giliran, tetapi ia mau bersabar menunggu.

Pertama yang dikerjakan adalah body. Soft Top diganti dengan Hardtop buatan Athiam, bos Mahameru. Bahkan pintu asli yang handlenya masih model 'kobok' dibuatkan baru jadi seperti Defender terakhir. Tampang mobil ini pun di facelift ke Defender Puma yang lebih sangar. 

Foto: bautenam

Setelah beres, barulah cat warna Roma Red disiram ke hampir seluruh bagian body. "Atap dicat hitam seperti Defender gen terakhir," tukasnya. Sampai ke kolongnya pun mengilap seperti mobil baru. 

Kepalang tanggung, Fadhil juga mengganti velg aslinya dengan velg Sawtooth 16 inci. "Sawtooth ini velg bawaan Defender Works V8 yang 70th Anniversary Land Rover tahun 2018," tutur Fadhil. Makin gagah dan sangar ya!