Begini Modifikasi Mitsubishi Triton Andalan Rifat Sungkar Di AXCR Thailand

Begini Modifikasi Mitsubishi Triton Andalan Rifat Sungkar Di AXCR Thailand

Rifat Sungkar, pereli handal Indonesia baru saja berangkat ke Thailand untuk turun di ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang dimulai pada 21 November sampai 27 November 2022 mendatang.

Rifat akan menggunakan Mitsubishi Triton yang sudah dimodifikasi oleh Ralliart, D-Cab ini akan menempuh 1.100 km dan diuji kehandalannya. Replika dari Triton Rally ini sempat dipajang di event GIIAS 2022 lalu dan sempat menarik banyak perhatian para pecinta motorsport, utamanya rally. 

Istimewa

Modifikasi Triton ini utamanya mengurangi  bobot dan meningkatkan  karakteristik  output  dari engine bisa meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang lincah di jalan yang berkelok-kelok. 

Selain itu, dual damper baru bekerja maksimal mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Istimewa

Berdasarkan spesifikasi yang diberikan oleh Rifat, Triton ini menggunakan pelek Work Crag T-Grabic II ukuran 17x8 inci dengan ban Yokohama Geolandar M/T G003 265/70R17. 

Dua ban serep pun diletakkan di bak belakang. Kemudian mudflap Ralliart juga ditambahkan semua fender. Untuk ubahan kaki-kaki, sokbreker Cusco adjustable dipercaya untuk menerabas trek itu. O ya, rem Endless juga dipasang untuk menambah safety pengereman. 

Kemudian agar tetap aman menerabas air pada kedalaman tertentu, snorkel dari MMC juga sudah ditambahkan. Sebagai pelindung bagian bawah, sudah dipasang cover dari plat aluminium 5 mm untuk melindungi bagian bawah mesin dan transmisi. 

Istimewa

Menurut Julian Johan sebagai Technical Advisor Rifat, "ECU mesin 4N15 sudah di remap di Ralliart, di setting agar mesin siap melahap trek sepanjang 1.100 km," jelas Jeje, sapaan akrabnya. Bahkan semua pintu dan kap mesin sudah diganti dengan bahan carbon yang ringan dan kuat.

Di kabinnya, bucket seat Bride Zeta IV dengan railing Bride FO Type Proto model berikut seatbelt 6 titik dari Cusco sudah terpasang. Untuk setir pakai setir Sparco yang sudah terkenal di dunia balap, rollcagenya pun juga sudah terpasang untuk safety.