Bikin Interior Mazda Vantrend Makin Retro, Bisa Pakai Jok Ayla!

Bikin Interior Mazda Vantrend Makin Retro, Bisa Pakai Jok Ayla!

Mazda Vantrend adalah mobil yang keluar di tahun 1990-an dengan gaya sebuah station wagon. Mobil ini pun disulap oleh Widitya Prayudi yang akrab disapa Didiet Bandietoz dengan tampilan 1970-an. Secara eksterior ubahan retro masih dapat dilakukan, lantas bagaimana interiornya?

Didiet mengaku untuk interior tidak banyak melakukan ubahan. Beberapa komponen interior yang diubah adalah jok dan steering wheel saja. Menurut Didiet, jok Mazda Vantrend memang kurang retro karena sudah menggunakan head rest.

Foto: Brian

"Yang depan pakai joknya Toyota Agya. Karena memang kalau yang Vantrend model baru ya, ada head rest nya. Sementara kalau tahun 1970-an itu kan senderan head rest nya menyatu, modelan pocong gitu," ujar Didiet saat ditemui tim OtoMods beberapa waktu lalu.

Jok Toyota Agya tersebut pun di re-trim kembali oleh Didiet menggunakan bahan dari Recaro. Didiet mengaku terdapat beberapa model jok yang dapat dimasukkan ke Mazda Vantrend, salah satunya adalah Honda Brio. Namun tampilan dari jok Honda Brio ternyata cukup sporty sehingga pilihannya tetap pada sadel dari Agya.

Foto: Brian

"Kemudian yang besarnya tepat dan bisa muat di Vantrend ya punya Agya. Modelnya juga enggak racing-racing banget, sebenarnya bisa pakai punya Brio gitu tapi modelnya sudah racing banget," lanjut Didiet.

Sementara beberapa komponen seperti plafon, doortrim, hingga karpet masih mempertahankan versi originalnya. Di bagian kemudi, Didiet hanya mengganti steering wheel menggunakan merek Momo Benetton F1. Roda kemudi ini sendiri juga menjadi banyak perhatian karena warnanya yang mencolok.