Bikin Kaki-Kaki Toyota Avanza Lebih Ceper Tapi Nyaman Buat Harian

Bikin Kaki-Kaki Toyota Avanza Lebih Ceper Tapi Nyaman Buat Harian

Toyota Avanza generasi pertama sedang banyak digemari para pecinta otomotif roda empat. Seperti milik Nalendra Komara yang telah OtoMods beritakan selama beberapa kali. Menariknya kaki-kaki Avanza generasi pertama tersebut sudah dibuat lebih pendek dari standarnya, namun tetap nyaman digunakan untuk harian, kira-kira apa rahasianya?

Nalen sapaan akrabnya menyebutkan mobil Toyota Avanza generasi pertama miliknya hanya mengandalkan lowering kit per. Nalen menyebutkan, mobilnya mengandalkan komponen dari Tein S-Tech untuk per lowering kit. Hal tersebut membuat mobil lebih pendek dengan jarak antara fender dan ban mencapai 3 jari.

Foto: Brian

"Kaki-kakinya pakai per lowering kit dari Tein S-Tech. Peleknya pakai Enkei Tarmac Ring 15 lebar 6,5 inci ET 40 made in Japan. Terus bagian ban pakai GT Radial Champiro Ecotec berukuran 195/65," ujar Nalen ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Jakarta Timur.

OtoMods pun sudah mencicipi sensasi berkendara di Toyota Avanza generasi pertama dengan setup kaki-kaki yang sudah dibuat lebih pendek tersebut. Hasilnya memang tidak lebih empuk dari versi standar, namun tetap nyaman dengan bantingan yang cukup lembut. Nalen sendiri mengaku mobil tersebut memang masih dipakai untuk harian, bahkan antar jemput sekolah anak.

Foto: Brian

Bahkan Toyota Avanza generasi pertama milik Nalen terbilang masih aman ketika melewati jalan rusak. Bagian ban tidak terasa mentok ke spatbor atau biasa disebut gesrot oleh para pecinta modifikasi roda empat. Bagian kolongnya pun terbilang masih aman untuk melintasi berbagai macam polisi tidur alias tidak mentok.

"Mobil juga sudah dipasangkan stabilizer dan strutbar dari Undercontrol. Jadi dua komponen itu memang dipasangkan untuk membantu pengendalian saat berkendara," pungkasnya.