Body Kit untuk Toyota GR 86 dan Subaru BRZ, Tambah Aerodinamis

Body Kit untuk Toyota GR 86 dan Subaru BRZ, Tambah Aerodinamis

Toyota GR 86 dan Subaru BRZ baru saja meluncur untuk pasar Tanah Air beberapa waktu lalu. Beberapa komponen modifikasi pada mobil ini pun cukup banyak beredar di pasaran saat ini. Salah satu komponen modifikasi yang baru saja diluncurkan dari Jepang yakni Blitz mengeluarkan body kit aerodinamis.

Dilansir dari Carscoops, Blitz merancang body kit Subaru BRZ dan Toyota GR 86 dengan aura seperti permainan Need For Speed. Body kit yang dirancangnya juga tampil minimalis namun diklaim dapat menambah aerodinamika. Hal ini diperkuat dengan adanya lips spoiler dan wing di belakangnya.

Foto: Carscoops

Secara body kit keseluruhan Blitz masih mempertahankan bumper depan dari Toyota GR 86 dan Subaru BRZ. Hanya saja ditambahkan lips spoiler yang menjadi pembeda daripada versi standarnya. Bahkan di masing-masing sisi dari lips spoiler ini terdapat detail winglet dengan finishing dual tone yang atraktif.

Selaras dengan tampilan wajahnya, body kit dari Blitz untuk Toyota GR 86 dan Subaru BRZ ini juga memiliki side skirts model winglet di sisi sampingnya. Sementara bagian belakang dirancang lebih sangar dengan adanya diffuser tebal yang dihiasi garnish di setiap sisi. Kemudian terdapat stoplamp LED di area tengahnya. 

Foto: Carscoops

Di bagian atas terdapat GT wing berukuran besar yang tentunya sangat berpengaruh terhadap downforce dari Toyota GR 86 dan Subaru BRZ. Bagian knalpot juga mendapatkan tip muffler dengan finishing titanium berwarna biru. Sebagai dekorasi, terdapat striping berwarna hitamm bertuliskan Blitz.

Menariknya, Blitz tidak hanya menawarkan modifikasi pada tampilan Toyota GR 86 dan Subaru BRZ saja, tetapi terdapat rangkaian perangkat untuk meningkatkan tenaga. Mulai dari air intake, cooling, ECU, dan sistem pembuangan baru diberikan pada konsumen mobil boxer 2.400 cc itu. Ubahan pada mesin tersebut mampu membuat mobil memiliki tenaga 235 PS dari versi standarnya 232 HP.

Mengenai harganya, banderol paket body kit Toyota GR 86 dan Subaru BRZ ini dijual per potongan. Pada versi spoiler berbahan RFP dibanderol seharga USD 4.346 atau setara Rp 65 juta. Sementara pada versi spoiler karbon dijual seharga USD 4.731 atau setara Rp 70,8 juta. Harga tersebut belum termasuk modifikasi di komponen mesin dan kaki-kakinya.