Brabus P900 Rocket Edition Bikin G-Class Jadi Paling Kekar Bertenaga 888 DK!

Brabus P900 Rocket Edition Bikin G-Class Jadi Paling Kekar Bertenaga 888 DK!

Brabus baru-baru ini mengeluarkan komponen modifikasi untuk Mercedes-Benz G-Class yakni P900 Rocket Edition. Komponen baru ini membuat SUV Jerman tersebut tampil lebih kekar dan gahar daripada versi standarnya. Kira-kira apa saja yang diproduksi Brabus lewat komponen terbarunya?

Dilansir dari Carbuzz, Brabus P 900 Rocket Edition menggabungkan bodi pick-up panjang dari versi 800 Adventure XLP dengan sasis yang lebih rendah. Model ini pun memiliki wide body kit dengan serat karbon yang sporty. Komponen karbon juga melapisi sebagian bodi Mercedes-Benz G-Class tersebut.

Foto: Carbuzz

Uniknya, komponen suspensi Mercedes-Benz G-Class ini dibuat lebih rendah, dengan suspensi coilover alumunium Brabus RideControl. Namun secara dimensi, tingginya masih berada di angka 2.055 mm dan peredaman dapat diatur dari kokpit. Kaki-kakinya yang pendek itu dipercantik dengan pelek Brabus forged Monobloc Z 'Platinum Edition' berukuran 24 inci dengan Aero-Disc karbon. 

Sementara di area bodynya, Brabus P 900 Rocket Edition untuk G-Class ini mendapatkan splitter dengan sirip merah di wajahnya. Kemudian terdapat aksen merah pada grill dan sirip di sampingnya. Di sisi lain, terdapat ventilasi kap mesin, fender lebar dengan splitter, knalpot, dan dek pick-up berbahan baja.

Foto: Carbuzz

Di interiornya, Brabus P 900 Rocket Edition ini memberikan Masterpiece treatment pada Mercedes-Benz G-Class ini. Mulai dari pelapis jok kulit halus dnegan jahitan 'seashell diamond. Beberapa panel mendapatkan aksen merah bernama 'rocket red', panel layar 4,3 inci, door trim karbon, hingga emblem brabus yang menyala.

Bagian mesin, dapur pacu Biturbo V8 berkapasitas 4.500 cc ditingkatkan lewat hardware dan software baru. Hal tersebut mampu membuat tenaga menjadi 888 dk dan torsi 1.050 Nm. Mesin yang meningkat tersebut dibantu oleh pengereman cakram baja berventialsi dengan ukuran 400 mm di depan dan 370 mm di belakang.