Butuh Waktu Dua Tahun Melengkapi Part Varian G's Untuk Toyota Nav1

Butuh Waktu Dua Tahun Melengkapi Part Varian G's Untuk Toyota Nav1

Toyota Nav1 V Limited 2017 ini adalah milik Firdaus Muawam. Yup, pria ini sebelumnya lama bermain di sedan Toyota, utamanya Toyota Corona Absolute lokal yang dijadikan Corona JDM dan Toyota Estima Aeras. 

Dua tahun belakangan, rupanya ia sedang sibuk dengan mainan barunya ini. "Saya penasaran karena jarang yang modif Nav1 ini," ujar Firdaus. Akhirnya ia memodifikasi dengan acuan Nav1 varian G's yang tidak dijual di Indonesia. 

Foto: bautenam

Mulai dari bodykit Toyota Nav1 G's orisinal pun dicari oleh Firdaus. Di antaranya seperti bumper depan belakang, side body moulding, emblem-emblem, headlamp smoke, grill, stoplamp Voxy ZRR70, garnis belakang Noah, double muffler custom, sampai stiker striping custom G's berhasil ia dapatkan.

"Dapatnya kepisah-pisah di beberapa tempat, apalagi pas pandemi kemarin itu juga jadi susah pengirimannya," bilang pria berkaca mata ini. Menariknya semua barang tersebut didapatnya dari Jepang loh.

Kepalang tanggung, pelek juga pakai orisinal Toyota Nav1 G's ukuran 17x7,5 inci dengan balutan ban Yokohama Bluearth 225/45R17. Bahkan suspensinya juga sudah pakai sport kit G's ZRR70 yang terdiri dari sokbreker dan per. "Ini yang paling lama dan terakhir sampai disini, hampir 8 bulan! Hahaha," gelaknya. 

Foto: bautenam

Di kabinnya Toyota Nav1 ini, Black wood panel dan panel digital cluster AC G's sudah terpasang. "Bedanya ada Ion plasma cluster dan kalau malam lampunya merah warnanya, bukan hijau," jelas pemukim di Cikupa ini.  Tak lupa extend tray, clean box, pedal set G's, shiftknob dan start/stop button G's, setir Mark X, panel heater jok depan juga sudah terpasang.

"Sebenarnya masih ada beberapa part G's yang belum dapat, tapi ini aja sudah cukup lah. Lama lagi carinya, hehehe," kekehnya. Begini saja sudah jadi the one and only Nav1 yang 'nyaris' full G's part ya!