Cara Bikin Mitsubishi Xpander Makin Berkelas Lewat Ubahan Sederhana

Cara Bikin Mitsubishi Xpander Makin Berkelas Lewat Ubahan Sederhana

Meski Mitsubishi Xpander facelift terbaru sudah semakin banyak terlihat di jalan, Luki Karim tetap setia dengan Xpander miliknya ini. Apalagi Xpander Luki sudah dimodifikasi, memang tidak berat, cenderung simpel, tapi berkelas!

Dari gaya modifikasi eksteriornya saja sudah terlihat jika Luki memang senang modifikasi mobil. "Dari dulu memang saya senang modif mobil, tapi gayanya ya seperti ini, simpel," ujar Luki.

Foto: bautenam

Tadinya Mitsubishi Xpander ini sempat pasang pelek Breyton Forged 4 20 inci. Kemudian Luki menggantinya dengan Autocouture Magnifique 20x8 inci depan 9 inci  belakang. Pelek tersebut dibungkus dengan ban Accelera 245/35ZR20 depan dan 245/40ZR20 belakang. Lalu suspensinya sudah pakai lowering kit Eibach khusus Xpander. 

"Ini memang pelek lawas, tapi modelnya saya suka. Bikin Xpander ini jadi kelihatan keren dan berkelas," serunya.

Foto: bautenam

Setelah itu, Luki juga menambahkan rear upper spoiler untuk melengkapi bodykit OEM dari Mitsubishi Xpander. "Kalau enggak pakai rear upper spoiler ini, kelihatannya ada yang kurang. Kaya kosong gitu di bagian belakang," ucapnya. 

Kemudian barulah pria ramah ini beralih memodifikasi interior Mitsubishi Xpander kesayangannya. "Saya retrim semua jok dengan bahan kulit Mallery warna beige," ucapnya. Jadi makin mewah dan nyaman nih.

Foto: bautenam

Yang istimewa ada di modifikasi audio si Mitsubishi Xpander. "Ini sudah beberapa kali ganti audionya, bisa dapat 1 Xpander lagi nih," gelaknya. Bahkan Xpander ini sudah beberapa kali ikut kontes audio dan jadi juara dibeberapa kategori.

Audio racikan ARCS Audio One di Bintaro ini meliputi headunit Kenwood DDX919WS. Kemudian speaker 3way Mapletech Reference 1.65C dan midrange Mapletech 3MR berikut 2 buah power 4 channel Flux Evo 150.4 dipasangkan di Xpander. Untuk basnya, subwoofer Mapletech PSW 10.4 SQ juga sudah ditambahkan sekalian processor Flux Project 8i.

Dan sekarang, sepertinya Luki sudah mulai memikirkan perubahan berikutnya lagi. "Pelek dulu atau audio dulu ya? Hahaha," gelaknya.