Cara Bikin Toyota Supra MK4 Jadi Mirip di The Fast & The Furious

Cara Bikin Toyota Supra MK4 Jadi Mirip di The Fast & The Furious

Bengkel Prabuss menghadirkan lima model mobil replika dari film franchise Fast Furious. Kelima mobil ini pun mendapatkan modifikasi sesuai dengan konsep yang ada pada filmnya. Salah satunya adalah yang paling ikonik yakni Toyota Supra MK4, lantas apa yang membuatnya mirip dengan aslinya?

Prakoso Budi Susetyo selaku pemilik Bengkel Prabuss menyebutkan dari Toyota Supra MK4 tersebut yang membuatnya paling mirip adalah livery. Kemudian beberapa komponen di bagian bodi mobil juga menjadi ciri khas tunggangan Brian O'Connor. Om Koko sapaan akrabnya menyebutkan mendapatkan komponen bodi replika ini secara langsung original dari Bomex.

Foto: Brian

"Terus peleknya, dia pakai Racing Hearts M5 ukuran 19 inci. Nah saya enggak dapat tuh yang ukuran 19 inci, punya yang ukuran 18 inci. Akhirnya saya ubah peleknya, lips sama barel saya jadiin 19 inci, terus face dijadiin 3 piece. Eh malah lebih bagus ternyata," gelaknya saat ditemui OtoMods, Minggu (2/10).

Komponen lain yang membuat Toyota Supra MK4 ini mirip dengan mobil Brian O'Connor di The Fast and The Furious adalah wing dan jok. Di bagian belakang, terdapat wing dari APR Performance yang disebut mirip dengan yang digunakan pada film. Sementara bagian jok juga sudah menggunakan komponen dari Recaro.

Foto: Brian

"Kalau targa itu sayang mau pasang, karena ya sayang lah ya barangnya masih bagus. Saya punya sebenarnya, tapi beneran sayang sama barangnya kalau dipasang," papar Om Koko.

Sebagai tambahan informasi, targa merupakan komponen atap pada Toyota Supra MK4 yang dapat dilepas alias knockdown. Seperti pada film The Fast & The Furious, karakter utama melepaskan atap Supra MK4 dalam aksi terakhirnya. Atap ini tentunya berbeda dengan model convertible seperti yang ada di mobil sport pada umumnya.