Eksterior Mercy Estate Ini Sudah Full Brabus, Orisinal Part Number Semua!

Eksterior Mercy Estate Ini Sudah Full Brabus, Orisinal Part Number Semua!

Mercy C230T milik Ajo ini memang sudah berubah jadi full Brabus. Semua part orisinal ini didapatnya setelah mengkampak 1 unit Mercy C-Class W202 sedan racikan Brabus. Jadi, keaslian partnya nggak perlu ditanyakan.

Dari tampilan eksteriornya, estate ini sudah pakai body kit orisinal part number dari Brabus. Mulai dari bumper depan belakang dan sideskirt, logo kap mesin dan pintu bagasi, emblem di gril dan pintu bagasi, sampai tatakan plat nomor.

Foto: bautenam

"Setelah diukur ternyata bumper dan side skirt sama dengan C-Class Brabus yang sedan bisa langsung plug n play di estate," ujarnya lega. Oleh karena itu, semua bodypart ini pun bisa terpasang sempurna tanpa ubahan sedikit pun. 

Lalu bagian undercarriage, velg yang legendaris sejak tahun '90-an dulu yaitu Brabus Monoblock III 19 inci pun langsung dipasang. Velg ini aslinya lebar 9 inci rata, barrelnya diganti pakai 6,5 inci dan lips pakai step lips 2 inci depan dan 4 inci belakang.

"Sekarang lebarnya jadi 8,5 inci depan dan 10,5 inci belakang," jelas pria ramah ini. Kemudian velg 3 piece construction ini dibalut ban Toyo Proxes4 ukuran 215/35 R19 depan dan 245/35 R19 belakang.

Kemudian rem depan juga diganti pakai BBK AP Racing 4 pot. Lalu suspensinya pakai airsus dari Airgen Deluxe Package di kombinasi dengan coilover KSport. Supaya ban aman 'tenggelam' di dalam fender ketika airsus di 0 psi, ditambahkan camber kit lagi. Fitmentnya cakep!

bautenam

Yang unik, Ajo menambahkan Thule wingbar edge 9584 / 9584B dan Thule wave surf carrier 832. Surfboard ini di cat obsidian black sesuai warna body dan di gambar menggunakan airbrush dengan tema Brabus juga. Keren banget nih!