Enam Kali Rubah Tampilan, Suzuki All New Ertiga Makin Keren

Enam Kali Rubah Tampilan, Suzuki All New Ertiga Makin Keren

Suzuki All New Ertiga Sport ini adalah milik Jimmy Wijaya sejak baru. Banyak hal unik dari mobil milik Jimmy ini, salah satunya adalah sudah ganti enam tampilan. Bahkan selama 2 tahun pandemi kemarin pun tidak menghentikan Jimmy untuk melakukan modifikasi di mobil kesayangannya ini.

"Pas baru datang dari showroom, langsung dibawa ke toko pelek dan dimodifikasi hahaha," gelak Jimmy, sapaan akrabnya.

Foto: bautenam

Untuk tampilan paling anyar dari Suzuki Ertiga, Jimmy tetap memilih tema sporty. Di eksterior, mulai dari kap dan grill custom karbon, splitter carbon, sampai rear diffuser carbon sudah terpasang rapi. Untuk headlamp dan stoplamp Suzuki Ertiga ini juga sudah dimodifikasi. "Saya pakai headlamp custom model hexagon dan foglamp model laser," ujarnya.

Untuk pelek, saat ini Suzuki Ertiga Jimmy lagi pakai SSW model CE28 berwarna racing green ukuran 17x7,5 inci. Pelek tersebut dipadukan dengan ban Yokohama R1 ukuran 205/45R17. Sementara suspensi juga dimodifikasi pakai per custom supaya pas cepernya. 

Foto: bautenam

Mengintip kabin Suzuki Ertiga, semua jok sudah diretrim dengan bahan Levante warna burgundy sehingga jadi terlihat lebih mewah. Bahkan beberapa panel karbon di setir dan beberapa area interior juga sudah ditambahkan.

Bahkan audio Suzuki Ertiga ini juga sudah ditingkatkan. "Headunit android, speaker 3way Vox, power dan subwoofer sudah cukup untuk menemani saya sehari-hari di perjalanan," ucapnya.

Foto: bautenam

Terakhir, mesin Suzuki Ertiga ini juga sudah dimodifikasi yang disesuaikan untuk perjalanan jauh. "Mulai dari remap ECU, knalpot valvetronic, filter udara Ferrox, dan kabel grounding. cukup buat touring AE-XL7 Community," sebut ketua komunitas AE-XL7 Community ini. Ditunggu modifikasi tahap ke 7 ya!