Enggak Gentar, Toyota Corolla CBU Langka Dimodifikasi Pakai Aksesoris OEM!

Enggak Gentar, Toyota Corolla CBU Langka Dimodifikasi Pakai Aksesoris OEM!

Toyota Corolla Conquest AE112R menjadi salah satu sedan langka karena memiliki status Completely Built Up alias CBU. Namun seorang Aske Arkonot memang beruntung bisa membeli Toyota Corolla Conquest AE112R.

Toyota Corolla Conquest AE112R itu dibeli dalam kondisi yang benar-benar standar. Modifikasi yang dilakukan Aske pun benar-benar sebisa mungkin menggunakan aksesori OEM dari Conquest ini. "Pesan part dari mana aja, yang penting OEM! Hahaha," gelak Aske. "Untungnya saya dapat dari mas Gammar yang juga sangat merawat mobil ini," ucap Aske, panggilannya. 

Foto: bautenam

Sebut saja front lips, sideskirt, ducktail, sampai foglamp yang merupakan part OEM Toyota Corolla Conquest AE112R sudah terpasang rapi di sekujur mobil ini. Spion juga diganti yang sudah memiliki fitur retractnya. Mobil ini sudah ada sunroof bawaan aslinya lho, mewah!

Untuk mempercantik Toyota Corolla Conquest AE112R, Aske memilih pelek SSR Professor SP3 ukuran 17x7 inci dengan ban Falken 205/45R17. Sementara untuk menceperkan suspensinya, ia menggunakan lowering kit GABS sport. "Ceper tapi masih nyaman," bisiknya. 

Foto: bautenam

Masuk ke kabin, interior Toyota Corolla Conquest AE112R didominasi warna abu-abu dengan jok Recaro LS-C sudah dipasang. "Jok standar simpan di rumah, masih mulus soalnya, hahaha," gelaknya. Untuk audio, dipasangkan speaker Pioneer dengan headunit Fujitsuten 1½ din jadi pilihan Aske. 

Yang menarik, tuas shift knobnya dibungkus cover dari bahan kulit yang merupakan aksesoris OEM dari Toyota Corolla Conquest ini. Ini pasti perjuangan cari aksesoris OEM-nya patut diacungi jempol! Pria yang bekerja di sebuah TV swasta ini pun sekarang kerap terlihat membawa mobil ini beraktifitas setiap harinya. "Masih nyaman dan keren!" serunya.