Ford GT 2006 Legal Jalanan Tercepat di Dunia, Modifikasinya Gila-Gilaan!

Ford GT 2006 Legal Jalanan Tercepat di Dunia, Modifikasinya Gila-Gilaan!

Lima Tahun lalu Gas Monkey garage menciptakan mobil legal jalanan yang bisa mencapai 300 mph atau setara 482 km/jam. Kali ini Gas Monkey Garage kembali membangun mobil dari basis Ford GT 2006 untuk memecahkan rekor mobil jalanan yang tercepat di dunia. Pengujian ini dilakukan di Fasilitas Peluncuran dan Pendaratan Pesawat Luar Angkasa di Florida.

Dilansir dari Carbuzz, Ford GT 2006 ini memang mobil legal jalanan dan digunakan dalam sejumlah kegiatan. Bahkan mobil ini masih menggunakan AC yang berfungsi, power window, kursi penumpang, dan speaker stereo. Pemiliknya Johnny Bohmer pun bertekad untuk membuat mobil tersebut menjadi yang tercepat di dunia.

Foto: Carbuzz

Ford GT 2006 ini dibangun sejak tahun 2016 lalu dengan bantuan sejumlah sponsor. Beberapa alat pun diandalkan untuk mencatat rekor dunia tersebut, di antaranya seperti Racelogic Performance Box Touch, empat Garmin Ultras, 30 kamera, ECU FuelTech, dan Racepak.

Menariknya, Bohmer menyebutkan dalam uji ini belum berencana untuk memecahkan rekor dunia. Bohmer dan tim sedang menguji sistem ECU FuelTech FT600 baru dengan kontrol traksi. Namun pada percepatan terakhir, dirinya tetap menginjak gas memacu mobil agar lebih cepat lagi.

Foto: Carbuzz

"Kami yakin Badd GT dapat melakukan lebih dari sekedar memecahkan rekor. Dalam konfigurasinya saat ini, kami memiliki 500-700 tenaga kuda lain yang dapat kami gunakan untuk benar-benar meningkatkan kecepatan tinggi," kata Bohmer.

Hasil akhirnya adalah Ford GT 2006 tersebut mampu mencapai kecepatan 310,8 mph atau setara dengan 500,1 km/jam. Dilaporkan angka tersebut didapatkan dengan bahan bakar E85. Sementara mengenai spesifikasi mesin yang dimodifikasi pada mobil ini tidak disebutkan secara lengkap.