GALERI: Daihatsu Xenia Tampilan Standar, Mesinnya 4.000 CC V8!

GALERI: Daihatsu Xenia Tampilan Standar, Mesinnya 4.000 CC V8!

Seperti yang pernah kami beritakan, Om Mobi telah memiliki Daihatsu Xenia yang dikawinkan mesin 1UZ-FE dari Lexus. Mesin tersebut memiliki konfigurasi V8 dengan kapasitas yang mencapai 4.000 cc. Dengan ubahan tersebut, lantas apa saja yang sudah dimodifikasi di bagian tampilannya?

Secara tampilan, Daihatsu Xenia V8 milik Om Mobi ini masih terlihat sangat standar bawaan pabrik. Tidak terdapat modifikasi di setiap bagian mobilnya, baik di depan maupun di bagian belakang. Sehingga bagian bodi-bodi masih mengandalkan bumper, fender, side skirts, hingga grill standar.

Foto: Brian

Bahkan karena terlalu standar, Daihatsu Xenia V8 ini memang tidak mendapatkan ubahan apa-apa dari segi tampilan. Bodi masih mengandalkan cat pabrik berwarna hitam, bahkan kaca mobil pun tidak dipasangkan pelindung. Tampaknya secara konsep, Om Mobi menginginkan mobilnya tampil standar namun mampu meraih kecepatan tinggi alias sleeper.

Tampilan dari Dahiatsu Xenia V8 yang dipercantik hanya ada di bagian kaki-kakinya yang menggunakan pelek racing. Bagian pelek menggunakan Enkei Tarmac Evo berukuran 17 inci yang naik 2 step dari ukuran standarnya. Menariknya pelek tersebut dibalut ban yang belang, depan menggunakan ban Yokohama dan belakang menggunakan ban Hankook.

Foto: Brian

Hal yang sama juga ditemukan di bagian interior dari Daihatsu Xenia V8 yang masih sangat standar. Baik jok, door trim, plafon, entertainment unit, hingga ke baris kedua dan ketiga masih seperti keluaran dealer. Hanya saja di bagian tuas persneling telah diganti menggunakan milik Mitsubishi Galant dan speedometer menggunakan merek Koso.

Berikut kami sajikan galeri foto Daihatsu Xenia V8 milik Om Mobi