GALERI: Mitsubishi Lancer GTI Spesifikasi Rally Masih Tampil Standar

GALERI: Mitsubishi Lancer GTI Spesifikasi Rally Masih Tampil Standar

Mitsubishi Lancer GTI memiliki masa jayanya di tahun 1990-an. Mobil yang satu ini dapat dimodifikasi baik ke arah balap alias racing look, atau rally. Seperti Lancer GTI milik Emmanuelle Amandio yang dimodifikasi untuk balapan rally.

Secara tampilan, Mitsubishi Lancer GTI milik Amandio masih terlihat sangat standar. Tidak terdapat body kit yang dipasangkan atau body add on tambahan pada mobil tersebut. Hanya saja, secara spesifikasi, mobil ini sudah sesuai dengan regulasi balap rally.

Foto: Brian

Mitsubishi Lancer GTI milik Amandio ini menggunakan warna abu-abu sejak pertama kali dibangun. Di bagian atap terdapat hoodscoop yang cukup besar, sementara di belakangnya terdapat spoiler kecil. Modifikasi hanya terdapat di bagian kap dengan sistem pengunci layaknya sebuah mobil balap.

Di bagian kaki-kaki Mitsubishi Lancer GTI milik Amandio masih mengandalkan pelek standar. Kemudian bagian suspensi telah diganti menggunakan merek Drummond model lama. Sementara di sistem pengereman masih mengandalkan kaliper standar di belakang dan kaliper Subaru GC8 di depan dengan bentuk piston yang lebih besar.

Foto: Brian

Mengenai interiornya, tentu Mitsubishi Lancer GTI ini sudah memiliki banyak ubahan. Seperti bagian belakang yang dilepas, sementara kursi baris depan menggunakan jok balap OMP dan Recaro dengan seatbelt empat titik. Rollbar turut dipasangkan sebagai perangkat keamanan mobil ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.