GALERI: Modifikasi Toyota Avanza Generasi Pertama, Tampil Elegan!

GALERI: Modifikasi Toyota Avanza Generasi Pertama, Tampil Elegan!

Toyota Avanza generasi pertama memang menjadi mobil yang mengubah sejarah otomotif di Indonesia. Mobil yang satu ini ternyata memiliki cukup banyak peminat, terutama di dunia modifikasi. Seperti yang dimiliki oleh Nalendra Komara yang sudah dimodifikasi dengan konsep yang membuat mobilnya menjadi lebih elegan.

Modifikasi pada Toyota Avanza generasi pertama milik Nalendra meliputi eksterior dan interior. Pada bagian eksterior, Nalen sapaan akrabnya mempertehankan warna original yakni Dark Green Micca. Warna tersebut terbilang cukup langka dan hanya hadir pada tipe S yang merupakan varian tertingginya.

Foto: Brian

Kemudian di bagian bumper depan menggunakan lips Toyota Avanza Thailand yang merupakan komponen original di negeri gajah putih tersebut. Kemudian di bagian grill, Nalen melakukan delete chrome yang membuat warnanya menjadi hitam. Kemudian terdapat deflecta yang menjadi aksesoris untuk mempercantik tampilan wajahnya.

Di bagian samping, Toyota Avanza generasi pertama milik Nalen menggunakan pelek Enkei Tarmac berukuran 15 inci dengan lebar 6,5 inci. Pelek tersebut dibalut dengan ban GT Radial Champiro Ecotec berukuran 195/65. Kaki-kaki tersebut disetel dengan komponen per lowering kit dari Tein S-Tech yang membuat mobil menjadi lebih ceper daripada standarnya.

Foto: Brian

Melihat ke belakang, Toyota Avanza generasi pertama tersebut belum mendapatkan banyak ubahan. Hanya saja pada mika lampu sein menggunakan skotlet berwarna oranye. Kemudian di bagian kaca terdapat Hella tiang yang dipasangkan third brake lamp.

Terakhir di bagian interiornya Toyota Avanza generasi pertama ini telah menggunakan jok Recaro LX lengkap dengan jaringnya. Kemudian menggunakan audio single din dari Pioneer, tweeter dari FOSS, dan basstube dari LM Audio. Sementara jok di baris ketiga dilepas dan dipasangkan dog net dan toenau.