GALERI: Toyota Avanza Listrik Pakai Wide Body Kit Berwajah Futuristis

GALERI: Toyota Avanza Listrik Pakai Wide Body Kit Berwajah Futuristis

Toyota Avanza Listrik yang diusung Atta Halilintar dalam kontes perang bintang di Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 sudah banyak kami bahas. Bedah mobil listrik yang satu ini pun telah dibahas dari mulai penggerak, baterai, hingga ke modifikasi yang paling detil. Kali ini, OtoMods ingin menghadirkan detil foto MPV sejuta umat yang telah menjadi mobil listrik tersebut.

Sebelum menampilkan galeri fotonya, kita bahas sedikit soal ubahan dari segi tampilannya. Di segi tampilan, Toyota Avanza Listrik ini sudah berubah dari wujud aslinya. Secara keseluruhan, konsep yang ingin diusung adalah mobil yang futuristis sehingga terlihat seperti dari masa depan.

Foto: Brian

"Jadi Atta Halilintar menginginkan mobil ini bukan hanya penggerak listrik, tapi juga tampilannya futuristis. Oleh karenanya beliau pesan tampilannya ingin seperti yang ada di film Tron. Makanya kami usahakan secanggih mungkin agar sesuai dengan konsepnya," ujar Tomi Gunawan selaku Head Modificator Toyota Avanza Listrik.

Jika dilihat dari depan, Toyota Avanza Listrik ini sudah sangat berbeda dari versi standar. Bagian grill diganti lampu Daytime Running Light (DRL) berwarna biru yang terbentang dari kiri ke kanan mobil. Kemudian terdapat positioning lamp berwarna putih, sementara lampu utamanya menggunakan projektor kecil.

Foto: Brian

Bagian samping bodi Toyota Avanza Listrik ini terlihat lebih gemuk daripada versi standarnya. Hal tersebut karena pengaplikasian wide body kit agar fendernya lebih lebar. Dengan demikian, bagian ban dapat bersembunyi di dalam sehingga dibuat futuristis.

Tak hanya bagian depan, bagian belakang Toyota Avanza Listrik ini pun dibuat berubah total dengan konsep futuristis. Mulai dari lampu stoplamp yang terbentang dari kanan hingga kiri. Termasuk pilar belakang yang disembunyikan sehingga sekilas seperti floating roof.