GALERI: Wuling Air Ev Kalcer Pertama di Dunia, Pakai Pelek 13 Inci!

GALERI: Wuling Air Ev Kalcer Pertama di Dunia, Pakai Pelek 13 Inci!

Wuling Air Ev yang dimodifikasi kalcer sudah kami ulas dalam beberapa artikel belakangan ini. Mobil yang satu ini memang sangat menarik dibahas karena memiliki konsep kalcer yang pertama di dunia. Kali ini, OtoMods ingin menunjukkan detil foto dari setiap modifikasinya.

Namun sebelum masuk ke galeri foto, terdapat beberapa ubahan yang ingin kami jelaskan terlebih dahulu. Reindy Riupassa selaku pemilik Wuling Air Ev ini menyebutkan dari konsep awal dirinya ingin menghilangkan warna dual-tone. Sehingga pilihan single-tone dengan pilihan cream white menjadi sasarannya.

Foto: Brian

"Pakai stiker wrapping berbahan vinyl, terus saya lapisi lagi sama PPF. Jadi sekilas tampilannya seperti cat semprot, bukan stiker karena lebih mengkilap. Pilih warna cream white sebenarnya biar enggak perlu ganti STNK, karena warna aslinya memang putih kan," ujar Reindy ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Tongkrongan dari Wuling Air Ev ini menjadi salah satu yang menarik perhatian. Karena Reindy telah melakukan ubahan di suspensinya agar lebih pendek daripada standar. Sementara di bagian pelek, dirinya mengandalkan komponen dari Toyota Starlet ring 13 yang dikustom kembali.

Foto: Brian

"Suspensi itu dipendekin, jadi saya kustom agar lebih ceper tapi enggak terlalu ceper. Bukan saya potong per-nya, tapi saya pakai per dari mobil lain. Terus di bagian pelek saya kasih dop krom dari  Volkaswagen sama dikasih white wall," paparnya.

Agar memberikan kesan kalcer yang lebih kental, Wuling Air Ev ini dipasangkan roof box dari Oto Rack. Agar warnanya senada dengan bodi mobil, roof box tersebut juga dibungkus oleh stiker wrapping yang sama. Menariknya, pemasangan roof box tersebut plug and play dan ukurannya terbilang sangat cocok dengan mobil yang mungil.