Honda Freed Tampil Elegan Pakai Part JDM, Ada PS4-nya!

Honda Freed Tampil Elegan Pakai Part JDM, Ada PS4-nya!

Honda Freed cukup banyak diminati pecinta roda empat di tanah air. Dengan bentuknya yang boxi, tidak sedikit penggunanya yang melakukan modifikasi. Salah satunya adalah Muhammad Ilham Utama yang melakukan modifikasi pada Honda Freed dengan konsep elegan.

Ilham menyebutkan konsep elegan pada Honda Freed miliknya baru diaplikasikan di awal tahun 2022. Sebelumnya mobil kesayangannya itu mengadopsi aliran street racing. Menariknya, konsep elegan yang diusungnya banyak menggunakan komponen Honda Freed Jepang agar tampil layaknya mobil Japanese Domestic Market (JDM).

Foto: Brian

"Alasannya lebih ke simpel sih, tadinya kan kalau di street racing banyak main ke karbon, lebih ke gaya street racing lah. Kalau elegan tuh kan simpel mainnya clean gitu. Sama ambil konsepnya itu elegan JDM, jadi semua itu ambil partnya dari Jepang," ujar Ilham ketika ditemui oleh OtoMods, Sabtu (18/6).

Agar tampil sesuai konsep, Ilham mengaku banyak menggunakan part Honda Freed Jepang untuk di bagian eksterior. Mulai dari headlamp, bumper depan, bumper belakang, side skirt, grill, foglamp, stoplamp, garnish, honeycomb, hingga ke parking pole. Sementara di bagian spoiler masih mengandalkan komponen original dari Honda Freed.

Foto: Rangga

Menariknya lagi, Ilham memasangkan entertainment unit yang tidak tanggung-tanggung pada Honda Freed miliknya. Di bagian kabin depan, terdapat headunit Pioneer dengan speaker three-way yang dapat memberikan sensasi suara terbaik. Sementara di bagian belakang, terdapat modifikasi yang cukup ekstrim hingga meletakkan TV 41 inci dan PS4.

"Interior itu ubahannya sudah di re-trim full, untuk jok sudah di retrim, plafon pakai bahan bludru gitu. Paling sama tambah speaker three way, paling itu saja sih. Paling sama garnish yang di waterprinting, jadi kaya panel kayu gitu. Nah di bagian belakang itu ada TV sama PS4, jadi kalau nongkrong ya main PS," papar Ilham.