Ini Dia Satu-Satunya Mercy S202 Estate Full Brabus Part Number!

Ini Dia Satu-Satunya Mercy S202 Estate Full Brabus Part Number!

Salah satu mobil estate yang pernah masuk resmi ke Indonesia adalah Mercedes-Benz C230T S202 ini. Populasi dari mobil itu sendiri tidak terlalu banyak, apalagi yang sudah dimodifikasi seperti ini. 

Mercy Estate ini adalah milik pria yang hanya mau disapa sebagai Ajo. Sejak awal ia ingin memodifikasi mobilnya ini dengan tuner Brabus. Bahkan ia 'nekat' mengkampak 1 unit C-Class sedan W202 yang sudah full Brabus untuk dipindahkan ke Estatenya ini. 

Foto: bautenam

"Setahu saya Brabus belum pernah bikin dari basic Estate S202 ini, bisa jadi ini Estate yang pertama full Brabus part number hahaha," gelak Ajo. Dari keseluruhan modifikasi, hanya mesinnya saja masih bawaan mobil, "Enggak beda jauh, Brabus 2.5L..ini aslinya 2.3L," bisiknya. 

Ajo memang nekat untuk melakukan modifikasi pada Mercedes-Benz C230T S202 ini, namun hasilnya sepadan dengan kenekatannya itu. "Kita kalau modif mobil, apalagi mobil langka gini jangan asal ngikut arus saja, harus bikin trade mark sendiri, jadi orang pasti tahu itu mobil kita," jelasnya. Setuju!

Foto: bautenam

Setelah jadi, Mercy Estate Brabus ini pun memang jadi trade mark Ajo. Kemana pun ia pergi dengan mobil ini, orang-orang akan melihat ke arah mobilnya.

Bahkan mobil Ajo ini sering menang diberbagai kontes pada saat sebelum pandemi. Mulai dari Best OEM Bodykit, Best Europe Modified, Best Wagon, Best Paint Color, Best '90s, Tuner of The Day, The Wagonist Stance. "Di IMX 2019 saya dapat Super Street Special Award," serunya lagi.