Ini Rahasia Toyota Sienta Diceperin Tapi Masih Nyaman

Ini Rahasia Toyota Sienta Diceperin Tapi Masih Nyaman

Toyota Sienta sejatinya adalah MPV untuk segala keperluan, jalan-jalan bersama keluarga, antar jemput anak sekolah, belanja, dan berbagai kegiatan lainnya. Namun bagaimana kalau sampai Sienta ini dimodifikasi?

Nah, buat Putu Sadhu, mobil keluarga yang keren, ceper, dan tetap nyaman adalah idaman. "Kalau saya modifikasi mobil itu jadi hal wajib. Bedanya sekarang harus tetap nyaman," ujar Putu sambil tergelak.

Ffoto: bautenam

Ia pun berkonsultasi ke Mothy dari Beo Motorsport yang juga pernah memodifikasi Toyota Sienta. "Sienta Mothy enak banget bantingannya, saya ingin seperti itu" ujarnya.

Untuk pelek, Putu memilih pelek SSR Type C ukuran 16x7 inci untuk dipasangkan di Toyota Sienta. Sementara ban dipilih dari Hankook Ventus yang memiliki ukuran 205/55R16. Suspensinya menjadi hal penting, agar ceper dan tetap nyaman dipasang lah lowering kit Tanabe NF210. 

Foto: bautenam

"Nah, ini yang saya mau, ceper tapi rasanya enggak beda jauh sama suspensi standar," serunya bersemangat. Bahkan ia pernah mencobanya dalam kondisi ceper seperti ini keluar kota dengan keluarganya, masih tetap aman.

Lalu berikutnya ia melakukan facelift ke Sienta tipe Q mulai dari bodykitnya, headlamp dan stoplamp, rear garnis Sienta JDM, juga spoiler dari Toyota Jepang. "Karena ini Sienta tipe V, jadi nggak selengkap tipe Q eksteriornya," jelas Putu.

Foto: bautenam

Modifikasi Toyota Sienta ini pun berlanjut ke area kabin. Meski enggak banyak ubahan, tapi modifikasi yang dilakukan Putu untuk menambah fugsi juga. "Saya ganti spidometer asli dengan spidometer Sienta Q dan paddle shift," tuturnya. Cakep!

Terakhir, di ruang mesin Toyota Sienta Putu ini juga sudah terlihat box filter udara sudah diganti dengan OEM Sienta 2019. Kemudian terdapat penggantian radiator cap dari PIAA. "Cukup segini aja modifikasinya, supaya masih enak dibawa jalan jauh," gelaknya. Keren!