Jangan Sepelekan, Mobil Nasional Indonesia Timor S515i Bisa Dimodif Jadi Makin Kece!

Jangan Sepelekan, Mobil Nasional Indonesia Timor S515i Bisa Dimodif Jadi Makin Kece!

Timor S515i kelahiran negara Korea ini sempat bikin heboh dunia otomotif Indonesia di pertengahan era '90an. Bahkan sedan yang dilabeli Timor ini juga pernah meramaikan jagad modifikasi Indonesia, bahkan di dunia motorsport lokal juga. Sehingga kehadirannya tentu tidak dapat disepelekan.

Jujur saja, lumayan lama juga enggak pernah melihat modifikasi mobil Timor S515i, apalagi yang proper dan keren. Untunglah pria yang bernama Bonny Ardianto ini lagi keranjingan modifikasi Timor miliknya. 

Foto: bautenam

"Menurut saya, lekuk bodi Timor S515i itu masih oke banget untuk dimodifikasi dengan gaya '90an. Karena memang pertama kali keluar di tahun-tahun '90an itu kan," tukas Bonny, sapaan akrabnya. Untunglah ia mendapatkan unit yang masih sangat utuh dan bagus. 

Foto: bautenam

Bagian pertama yang dimodifikasi dari Timor S515i adalah peleknya. Pelek DTM 16 inci ini sudah dicat silver dan dilabeli OZ Racing. "Sekilas memang mirip kan? hahaha," gelaknya. Kemudian pelek ini dibalut ban Continental ukuran 185/55R16 dan suspensinya di modifikasi pakai per custom. 

Di eksteriornya, Bonny mengganti headlamp depan Timor S515i dengan OEM KIA yang model kristal agar terlihat bening. "Wiper aslinya juga diganti pakai wiper Peugeot 405 STi, selang airnya harus kelihatan ala modif '90an dong!" serunya. 

Foto: bautenam

Mengintip interior Timor S515i, jok Recaro LX sudah terpasang sekaligus setir Momo 4 spoke hitam. "Jok Recaro sudah jadi kewajiban buat saya, hehehe," kekeh pemilik Banzai Garage di Kalibata, Jaksel, ini. Audio juga sudah dibenahi biar makin nyaman dan lampu baca Hella di jok belakang.

O ya, bahkan Bonny memasang alarm untuk Timor S515i yang dulu juga sempat jadi trend di kalangan anak modif '90an. "Saya pakai alarm Viper yang ada voice alarmnya, masih dapat baru nih! Hahaha," gelaknya sambil menutup obrolan.