Kaya Fitur, Altera Hadirkan Kabin Toyota Innova Reborn yang Kalahkan Zenix Hybrid

Kaya Fitur, Altera Hadirkan Kabin Toyota Innova Reborn yang Kalahkan Zenix Hybrid

Lombardi Auto Indonesia membuat gebrakan dengan meresmikan brand baru Altera, sebagai solusi untuk pecinta otomotif di Tanah Air. Pada kesempatan yang sama Altera memperkenalkan Toyota Innova Reborn yang menjadi penguasa pasar Medium MPV. Menariknya ubahan di interior membuatnya mampu kalahkan Innova Zenix Hybrid.
  
Andrew Laksana, President Director Lombardi Auto Indonesia, mengatakan Altera adalah brand dibawah naungan Lombardi Group hadir demi mengakomodir banyaknya permintaan konsumen untuk mengerjakan kendaraan selain lineup yang sudah pernah digarap oleh Lombardi.

Foto: Afrizal Abdul Rahman

"Kami memiliki visi untuk menjadikan Altera sebuah essential upgrade yang menyuguhkan line up tertinggi pada sebuah mobil dari sisi interior. Jadi kalau versi APM misalnya ada tipe Prestige atau Venturer untuk varian paling atas mereka, maka harapannya Altera bisa menjadi upgrade wajib untuk kemewahan pada interior mobil," kata Andrew Laksana, di Jakarta, Jumat (2/12). 

Dengan pengalaman yang dimiliki Andrew, Altera kali ini mempersembahkan produk pertama yakni Toyota Innova Reborn Altera. Lantas apa saja perubahan yang ada? 

Foto: Afrizal Abdul Rahman

Beberapa improvement hadir secara eksklusif di kabin Toyota Innova Reborn Altera sehingga para penumpang bisa merasakan sensasi berbeda dan naik kelas secara signifikan dari segi kenyamanan dan kemewahan dibanding duduk di kabin Innova standar. 

"Signature Lombardi yang turun ke Innova Altera ini kita hadirkan mulai dari soft touch panel, juga penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari area dalam untuk mengupgrade NVH (Noise, Vibration,and Harshness) kendaraan ini," jelas Andrew.

Foto: Afrizal Abdul Rahman

Berbagai fitur menarik dan modern juga disematkan pada Toyota Innova Reborn ini. Seperti halnya di area driver selain audio improvement, Innova Altera juga mengganti busa sandaran di kursi driver dan co-driver dengan semua kursi dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus.

Selain itu, perforated leather disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik. Bahkan setir tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf agar lebih nyaman digenggam.

Foto: Afrizal Abdul Rahman

Dari sisi baris kedua, Toyota Innova Reborn Altera hadir dengan dua captain seat mewah terbalut microfiber leather sudah menyambut untuk memberi pengalaman berkendara terbaik. 

"Untuk seat di baris kedua ini memang kita rancang khusus agar lebih nyaman dan  bisa memakai dua buah bantal kepala dari bulu angsa yang sangat lembut dibungkus ultrasuede berkualitas tinggi. Jok tengah yang captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," paparnya. 

Rear center console dengan touch screen hadir di baris kedua untuk memudahkan pengoperasian multimedia dari mobil ini. Dengan monitor plafon HD 11,6 inci penumpang bisa menikmati multimedia system berupa digital TV dan Android TV.  Menarik bukan? 

Fitur penting lain bagi penumpang belakang disediakan fast wireless charging dan USB fast charging untuk mengisi ulang daya smartphone. Juga kompartemen ekstra di konsol tengah dan sebuah tempat sampah tersembunyi yang rapi.

Foto: Brian

Nah, bicara harga untuk merubah total bagian kabin Toyota Innova Reborn ini perlu merogoh kocek Rp88 juta. Harga tersebut tersedia dengan pilihan dua warna interior yakni black kombinasi dan brown.

"Harapan saya divisi Altera ini bisa menjadi esensial upgrade bagi banyak mobil tidak terkecuali untuk Toyota Innova Zenix, Fortuner, Pajero atau bahkan di HiAce Premio dalam waktu dekat," tutupnya.

Reporter: Afrizal Abdul Rahman