Keunggulan Ban GT Radial Champiro SX-R, Ban “Street Legal” Punya Speed Rating Tinggi!

Keunggulan Ban GT Radial Champiro SX-R, Ban “Street Legal” Punya Speed Rating Tinggi!

Ban GT Radial Champiro SX-R merupakan ban mobil yang diluncurkan pada tahun 2021 oleh PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsennya. Produk ban ini sedang banyak dicari dan sangat diminati oleh para pecinta roda empat. Lantas apa keunggulan dari ban tersebut yang membuatnya sangat diminati pecinta otomotif?

PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan GT Radial Champiro SX-R ini merupakan generasi terbaru dari ban Ultra High Performance Sport. Ban tersebut dirancang secara khusus dengan teknologi Formula Racing. Sehingga diklaim menjadi pilihan tepat untuk para pengendara mobil yang mengutamakan performa tinggi dan penampilan berkelas.

“Produk SX-R diperuntukkan bagi yang lebih menginginkan performa tinggi menghasilkan kendali yang luar biasa dan kontrol yang optimal saat digunakan,” tutur Bayu Putra Kesuma,  Marketing Brand Executive, PT Gajah Tunggal Tbk saat dihubungi, Selasa (28/06).

Foto: Istimewa

Berbicara penampilan, sebenarnya ban GT Radial Champiro SX-R ini memiliki tapak yang cukup unik karena tampil tidak simetris. Namun menurut PT Gajah Tunggal Tbk, tapak yang asimetris tersebut justru memberikan control yang optimal saat digunakan oleh pengemudi. Ditambah teknologi Professional Racing Grade Canopy pada ban ini dapat menghasilkan traksi dan grip maksimal pada jalanan lurus dan menikung.

Tidak berhenti sampai disitu, PT Gajah Tunggal Tbk menghadirkan inovasi lain pada ban GT Radial Champiro SX-R. Seperti teknologi Special Tread Formula yang disebutkan sudah teruji dan terbukti mampu meningkatkan stabilitas performa. Kemudian terdapat teknologi High-module Polyester Carcas yang memungkinkan ban menghindari terjadinya deformasi pada suhu tinggi.

Secara spesifikasi, ban GT Radial Champiro SX-R ini memiliki speed rate yang cukup tinggi untuk ban sekelasnya. Produsen memberikan speed rate W yang artinya kecepatan maksimalnya mencapai 270 km/jam dengan beragam ukuran. Ukuran yang ditawarkan tersedia pada ring 15 inci 195/50, kemudian Ring 17 inci 215/45, 235/45, 245/40, dan ring 18 inci 265/35.