Konon Cuma Ada Dua Di Indonesia, Corolla Langka Ini Makin Keren Setelah Dimodifikasi 

Konon Cuma Ada Dua Di Indonesia, Corolla Langka Ini Makin Keren Setelah Dimodifikasi 

Toyota Corolla Sprinter memiliki banyak varian yang tentunya tidak semuanya hadir di Indonesia. Menariknya, salah satu varian langka pada mobil tersebut ternyata ada yang mendarat di Indonesia. 

Satu di antaranya adalah Corolla Sprinter generasi pertama dengan All New Corolla AE111 di Indonesia ini ternyata banyak bedanya juga. Sang owner, Budi Arwiyanto, memang kerap kali kepincut dengan mobil '90-an seperti Toyota Corolla. Beberapa tahun silam ia sempat punya All New Corolla AE112 yang gaya modifnya style '90-an banget, simpel dan rapi. 

Foto: bautenam

Beberapa tahun lalu ia menebus Toyota Corolla Sprinter AE111 yang tidak beredar disini. CBU dong? Pastinya! "Waktu itu gue beli dari om Helmy Kedai Built Up, kondisinya bagus dan jarang pastinya," tukas Budi. Meski mobil langka, hobi Budi untuk melakukan modifikasi mobil tetap timbul. 

"Gue bikin penampilannya jadi lebih sporty, modif ala '90-an, hehehe," kekehnya. Saat ini pelek Enkei Evo Tarmac 16x7 inci dengan ban Hankook ukuran 195/50R16 sudah dipasang menggantikan Enkei SRM sebelumnya. Untuk membuat Toyota Corolla Sprinter AE111 lebih ceper dari standarnya, Budi mengandalkan per custom. 

Foto: bautenam

Kemudian lanjut ke headlamp, lampu Toyota Corolla Sprinter AE111 diganti dengan yang versi clear agar terlihat lebih clean dan mewah. Spion juga diganti dengan yang sudah auto retract nih! "Biar gak ribet kalau lewat jalan kecil atau parkir di tempat yang agak sempit," ujarnya. 

Di kabin Toyota Corolla Sprinter AE111, jok depan bawaan Sprinter disimpan di rumah dan diganti dengan sepasang jok Recaro N-Joy dengan fishnet headrest. "Setir ganti punya Corolla JDM model 3 spoke, lebih keren," bisik pria ramah ini. 

Foto: bautenam

Terakhir headunit single din Pioneer pun dipasang pada Toyota Corolla Sprinter AE111 untuk mendengarkan musik. Selesai! "Buat gue modifikasinya sudah cukup, aksesori nggak keramean dan nggak ceper-ceper banget, enak buat harian dan lebih keren! Hahaha," gelaknya. Setuju banget nih!