Lima Pilihan Mobil di Indonesia yang Sering Jadi Bahan Modifikasi

Lima Pilihan Mobil di Indonesia yang Sering Jadi Bahan Modifikasi

Modifikasi mobil di Indonesia mulai digemari dan ramai dilakukan belakangan ini. Bahkan tak sedikit gelaran car meet dilakukan sebagai wadah para pecinta modifikasi ini. Lantas kira-kira mobil apa saja yang sering dimodifikasi di Tanah Air?

Foto: XO-Autosport

1. Honda Jazz

Pertama terdapat Honda Jazz, mobil yang satu ini memang sudah ganteng bawaan dari lahir. Cukup ubah bagian kaki-kakinya saja, mobil ini sudah nyetel dan keren untuk diajak jalan. Oleh karenanya tak heran perempuan juga banyak yang menyukai mobil yang satu ini.

bautenam

2. Toyota Yaris

Layaknya Jazz, Toyota Yaris merupakan pesain hatchback asal Jepang tersebut. Keduanya memang mirip dan sudah ganteng bawaan dari lahir. Sehingga modifikasi antara Yaris dan Jazz pun biasanya mirip-mirip yakni ke arah street racing.

Foto: Enzo

3. BMW E36/E46

BMW tahun 1990-2000 ini memang kerap menjadi bahan modifikasi para pecinta roda empat di Indonesia. Selain karena sparepart yang banyak beredar di Indonesia, varian terendahnya pun punya harga yang cukup murah. Ditambah varian mobil BMW E36 maupun E46 memiliki mesin yang bertenaga sehingga cocok untuk ajang balap ataupun drift.

bautenam

4. Toyota Kijang Innova

Meskipun Toyota Kijang Innova adalah mobil keluarga yang masuk ke dalam kategori MPV, namun tak sedikit yang memodifikasinya. Terutama Innova yang menggunakan mesin diesel, mesin tersebut pun dioprek kembali untuk mencapai performa maksimalnya. Bahkan saking banyaknya modifikasi ini, tak sedikit yang menyebutnya sebagai cumi darat.

bautenam

5. Honda Civic

Honda Civic dari generasi ke generasi tampaknya selalu memiliki peminat yang tinggi. Baik Grand Civic, Civic Estilo, Civic Genio, hingga yang terbaru Civic Turbo selalu memiliki banyak peminat. Mobil yang satu ini memang diandalkan performanya oleh sang pemilik, bahkan di beberapa generasi terdapat versi Type-R.

Itu dia lima mobil yang sering dijadikan bahan modifikasi di Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Kira-kira ada lagi enggak ya yang belum masuk ke list kami?