Manhart Bikin BMW M4 CSL Pakai Bodykit Baru, Bertenaga 702 HP!

Manhart Bikin BMW M4 CSL Pakai Bodykit Baru, Bertenaga 702 HP!

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, BMW M4 CSL menjadi mobil yang langka di Indonesia karena hanya terdapat 2 unit saja. Namun sejumlah tangan kreatif sepertinya tak tahan membiarkan mobil tersebut dalam kondisi standar. Seperti M4 CSL yang satu ini dirombak oleh Manhart dengan bodykit baru dan peningkatan tenaga.

Dilansir dari Motor1, BMW M4 CSL ini setelah dimodifikasi tuner asal Jerman itu namanya berubah menjadi MH4 GTR II. Sejumlah peningkatan pada mesinnya dilakukan agar mobil limited edition tersebut lebih bertenaga. Kira-kira apa saja yang telah dimodifikasi dari mobil langka tersebut?

Foto: Motor1

Manhart memulai modifikasi BMW M4 CSL dengan memasang unit kontrol tambahan MHtronic. Kemudian knalpot baja tahan karat juga turut dipasangkan dengan ukuran yang lebih besar yakni 110 milimeter. Manhart menawarkan dua model ujung knalpot, berbahan karbon dan keramik.

Ubahan tersebut mampu membuat BMW M4 CSL memiliki tenaga hingga 702 hp dan torsi 880 Nm. Jika dibandingkan versi standar, tenaganya meningkat cukup signifikan. Mengingat spesifikasi standarnya hanya mampu mengeluarkan tenaga 543 hp dan torsi 649 Nm.

Foto: Motor1

Manhart juga memasangkan suspensi udara di BMW M4 CSL yang dapat disesuaikan ketinggiannya dari H&R. Suspensi tersebut dipadukan dengan pelek Forged+ 1 berukuran 20 inci dengan face 15 palang dari Yido Performance. Konsumen disebutkan dapat memilih warna yang diinginkan pada pelek tersebut.

Selain mesin dan kaki-kaki, bodykit serat karbon sebanyak 18 bagian turut dipasangkan ke BMW M4 CSL. Di bagian luar mulai dari splitter depan, canard, fender samping, spoiler, hingga diffuser pada bumper belakang. Di bagian interior, telah terpasang roll cage dan sabuk balap empat titik dari Schroth.