Mazda MX-5 Miata Terbaru Dibikin Speedster, Potong Atap dan Pakai Supercharge!

Mazda MX-5 Miata Terbaru Dibikin Speedster, Potong Atap dan Pakai Supercharge!

Sebelumnya kami sudah pernah membuat artikel tentang Mazda MX-5 Miata yang dibuat menjadi sebuah speedster. Namun pada artikel sebelumnya adalah generasi pertama Miata yang dimodifikasi. Kali ini berbeda karena speedster dibuat dari generasi terbarunya. 

Dilansir dari Carscoops, pada April 2020 lalu muncul rendering Mazda MX-5 Miata yang dibuat menjadi sebuah speedster. Kemudian dari rendering tersebut, perusahaan tuning bernama Xenex berniat membuatnya menjadi kenyataan. Menariknya, bentuk nyata dari mobil tersebut ditawarkan dalam tiga varian kepada konsumen yang diberi nama MX Speedster.

Foto: Carscoops

Mazda Miata MX Speedster varian pertama menggunakan mesin original NA dari pabrikan, tetapi memiliki bobot 113 kg lebih ringan dari standarnya. Kemudian terdapat track opsional-kit yang dilengkapki dengan suspensi, rem Wilwood, dan pelek 17 inci. Sementara yang paling bertenaga adalah MX Speedster S yang dipasangkan Supercharge hingga membuatnya memiliki tenaga 200 hp.

Xenex menyebutkan, karena tenaga tambahan yang cukup signifikan dan bobot mobil hanya 907 kg membuat rasionya sangat menarik. Bahkan tuner menyebutkan mobil ini bisa menjadi pembunuh Cobra 289 di lintasan balap. 

Foto: Carscoops

Xenex menyebutkan jika konsumen ingin lebih buas, Mazda Miata MX Speedster ini bisa diganti mesinnya menggunakan LS V8. Hingga tenaganya menjadi lebih dari 250 hp pada 6.800 rpm. Dengan penggantian mesin ini, tentunya performa dari mobil Jepang itu akan menjadi sangat menakutkan.

Sayangnya harga dan detail tentang kit Mazda MX Speedster ini belum terungkap. Kabarnya tuner akan mulai menjual mobil pertama pada 1 Maret ketika sudah selesai dibuat. Bagi yang berminat akan modifikasi ini pun bisa mengunjungi situs mereka secara langsung.