Mazda RX-7 Dipasang Mesin V12 Pagani Zonda Mejeng di SEMA Show 2022

Mazda RX-7 Dipasang Mesin V12 Pagani Zonda Mejeng di SEMA Show 2022

Mazda RX-7 juga menjadi salah satu mobil yang cukup menarik dan hadir di SEMA Show 2022 dengan beragam modifikasi. Kali ini, terdapat RX-7 yang tak kalah mencolok baik dari segi tampilan hingga ke performanya. Modifikasi mobil JDM legendaris ini dikerjakan oleh Kingdom Carbon dan Live to Offend dari Amerika Serikat.

Dilansir dari Carbuzz, Mazda RX-7 ini mengadopsi warna hijau tosca di seluruh bodinya. Meskipun memiliki warna yang lembut, namun mobil ini telah menggunakan wide bodykit dari LTO. Beberapa bagian bodi tampil mencolok, terutama over fendernya yang memberikan kesan berotot.

Foto: Carbuzz

Di bawah ruang fender terdapat setelan kaki-kaki yang juga mendukung tampilan estetika dari Mazda RX-7 ini. Mulai dari pelek model bintang dari Bergmeister Fifteen 52 yang terpasang. Pelek tersebut ditemani oleh ban semi-slick dari Toyo Proxes RR345.

Berlanjut ke interiornya, Mazda RX-7 ini mendapatkan ubahan kabin yang berfungsi untuk keselamatan pengendara. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan jok model bucket seat. Kemudian terdapat rollbar yang memenuhi kabin agar kuat dan aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Foto: Carbuzz

Yang paling menarik dari modifikasi Mazda RX-7 ini terdapat di bagian mesin. Seperti pada judulnya, dapur pacu mobil ini telah diganti menggunakan mesin Pagani Zonda berkode M120 N/A. Mesin tersebut mendapatkan peningkatan dari billet dry sump pan dan manifold baru berkonfigurasi 6-1.

Tampaknya bagian mesin Pagani Zonda yang terpasang di Mazda RX-7 ini dibiarkan terbuka. Pasalnya bagian atas mesin terlihat terlalu keluar sehingga tidak memungkinkan menggunakan kap mesinnya. Sementara itu mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 720 dk dan torsi 780 Nm.