Mazda RX-8 Pakai Lampu Porsche 911 Warnanya Serba Merah!

Mazda RX-8 Pakai Lampu Porsche 911 Warnanya Serba Merah!

Mazda RX-7 dengan tampilan seperti Toyota Supra MK4 sudah kami bahas lewat artikel beberapa pekan lalu. Kali ini serupa, karena RX-7 yang dimodifikasi memasangkan lampu dari Porsche 911. Tentunya modifikasi ini menjadi nyeleneh dan keluar dari kiprahnya sebagai mobil Jepang.

Dilansir dari Carscoops, Mazda RX-7 ini merupakan garapan RE Amemiya di Jepang. Oleh bengkel tersebut, lampu pop-up bawaan RX-7 yang menjadi ciri khas pun dilepas. Kemudian lampu tersebut diganti dengan milik Porsche 911 yang memiliki desain bulat.

Foto: Carscoops

Meskipun lampu utama Mazda RX-7 telah diganti, pemasangannya pun terbilang sangat rapih. Terlihat dari sambungan bodinya hingga ke fender disesuaikan kembali. Uniknya, jika dilihat dari depan, tampilan RX-7 sudah sulit dikenali.

RE Amemiya juga memasangkan body kit Super GReddy agar tampilannya kental nuansa street racing. Mulai dari splitter depan, kap mesin hood scoops, over fender, side skirts, bumper belakang, dan intake berbentuk V. Tak lupa juga sayap yang besar turut dipasangkan menambah aura racing-nya.

Foto: Carscoops

Sementara di bagian kaki-kaki, Mazda RX-7 berwarna merah ini menggunakan pelek Jepang ykni Enkei RPF1 berukuran 18 inci. Pelek tersebut pun diberikan finishing berwarna emas yang mencolok. Sementara warna di eksterior dan interior dibuat senada yakni merah.

Di bagian interior, Mazda RX-7 ini dilengkapi dengan bucket seat dari Bride lengkap dengan sabuk 4 titik. Di bagian kemudi diberikan setir Nardi yang tampil retro. Sementara itu terdapat beberapa indikator gauge yang tersemat di bagian dashboard.