Mengenal Santai Pagi Bogor, Wadah Buat Pecinta Mobil untuk Jalan-Jalan di Jagorawi

Mengenal Santai Pagi Bogor, Wadah Buat Pecinta Mobil untuk Jalan-Jalan di Jagorawi

Pecinta mobil memang bukan hanya di Jakarta saja, daerah-daerah lain di luar Ibukota memang memiliki banyak peminat di kegiatan roda empat. Seperti dari kota hujan yaitu Bogor yang memiliki banyak kegiatan yang mendukung pecinta mobil. Satu di antaranya adalah Santai Pagi Bogor yang kerap mengadakan acara sebagai wadah pecinta mobil di kota tersebut.

Danar Atsuko selaku Founder Santai Pagi Bogor menyebutkan acara yang dibuatnya hanya untuk kumpul-kumpul semata. Sehingga kurang pas jika disebut sebagai komunitas. Danar menyebutkan, dirinya ingin merangkul teman-teman pecinta mobil di Bogor untuk menyalurkan hobi bermobilnya.

Foto: Rangga

"Jadi kita merangkul teman-teman di Bogor, biar kalau yang enggak bisa kopdar malam ya kita kopi pagi lah di sini. Jadi kalau yang sudah punya keluarga kan agak susah  ya kalau malam, jadi mereka juga cenderung ke pagi," ujar Danar ketika ditemui OtoMods, Minggu (18/9) di Bogor, Jawa Barat.

Danar sendiri menyebutkan seiring berkembangnya kegiatan Santai Pagi Bogor, akhirnya peserta yang menghadiri bukan hanya dari kota hujan tersebut. Tidak sedikit warga Jabodetabek juga turut berpartisipasi meramaikan acara. Menariknya, acara kerap dilakukan di area ruas Tol Jagorawi.

Foto: Rangga

"Biasanya rutenya kalau sudah dari rest area Bogor, kita jalan ke rest area Cibubur atau enggak kita ke Sentul City. Biasanya kegiatan ngobrol-ngobrol, foto-foto, pernah trackday juga, cenderungnya lebih ke foto sama rolling shot sih," pungkas Danar.

Danar sendiri menerangkan acara Santai Pagi Bogor akan terus diadakan pada bulan-bulan mendatang. Dirinya sendiri, menginginkan acara diadakan hampir setiap bulan. Menariknya, acara yang diselenggarakannya pernah dihadiri sampai 50 mobil, wah ramai juga ya?