Mercedes-Benz C250 Tampil Mewah, Tapi Bisa Kencang!

Mercedes-Benz C250 Tampil Mewah, Tapi Bisa Kencang!

Mercedes-Benz adalah mobil Jerman yang terkenal akan kemewahan dan kenyamanannya. Namun dibalik 2 hal tadi, ternyata Mercedes-Benz juga bisa dibikin kencang. Salah satunya adalah Mercedes-Benz C250 yang dimiliki oleh pria yang hanya ingin disapa sebagai Mr. A.

Sebelumnya perlu diketahui, Mercedes-Benz memiliki tuner in house. Namun ada juga tuner untuk Mercy yang sudah terkenal sejak tahun 1977 yaitu Brabus. Tuner ini berasal dari Bottrop, Jerman. 

Foto: bautenam

Brabus pun hadir di Indonesia sejak pertengahan '90-an. Ketika itu cukup banyak para penggemar Mercedes-Benz yang ingin meningkatkan tampilan dan juga performa mesin Mercy mereka dengan Brabus. 

Sekarang, Brabus by Alron Group sebagai perwakilan Brabus di Indonesia akan memenuhi permintaan para pecinta tuner legendaris ini. Salah satunya yang sudah di tuned by Brabus adalah Mercedes-Benz C250 milik Mr. A.

"Sejak dulu saya memang sudah menyukai Brabus, dan akhirnya saya memutuskan untuk memodifikasi Mercy saya ini dengan part orisinal Brabus," ucap Mr. A ketika ditemui di rumahnya. 

Melalui Brabus by Alron Group, Mr. A memesan Brabus front lips dan rear spoiler untuk meningkatkan tampilan eksterior Mercedes-Benz C250. Tak lupa emblem Brabus pun juga dipasang di bagasi. 

Foto: bautenam

Lalu untuk mesin Mercedes-Benz C250, Brabus menambahkan Power xtra B25 yang berfungsi meningkatkan performa mesin hingga 20%. "Fungsinya seperti piggyback, meningkatkan performa mesin," ujar Hengky Kurniawan selaku CEO Brabus by Alron Group. Kemudian exhaust system juga diganti menggunakan Brabus exhaust system. 

Setelah itu, barulah pelek Mercedes-Benz C250 diganti dengan Brabus Monoblock Z ukuran 20x8,5+9,5 inci. Pelek tersebut dipercantik dengan ban Pirelli ukuran 235/30ZR20 depan dan 255/25ZR20 belakang. 

Tentu saja Mr. A sangat puas dengan tampilan dan performa dari Mercy miliknya ini sekarang. "Keinginan saya untuk memiliki Mercy yang di tuned oleh Brabus akhirnya kesampaian juga," ujarnya.