Mercedes-Benz G 500 Pakai Kaki-Kaki Khusus Lintasan Salju

Mercedes-Benz G 500 Pakai Kaki-Kaki Khusus Lintasan Salju

Mercedes-Benz G-Class tentunya dikenal sebagai mobil dua alam dengan gaya yang sangat elegan. Namun bagaimana jadinya jika mobil elegan tersebut digunakan di jalur pegunungan dengan salju yang tebal. Oleh karenanya Delta 4x4 tertantang untuk membuat mobil tersebut mampu melewati lapisan salju dengan mengubah kaki-kakinya.

Dilansir dari Motor1, Mercedes-Benz G 500 dimodifikasi oleh tuner asal Jerman tersebut. Ubahan berfokus pada bodi dan kaki-kakinya agar dapat melewati lintasan salju. Kaki-kakinya yang paling menarik karena terlihat paling berbeda dari mobil pada umumnya.

Foto: Motor1

Keempat roda dari Mercedes-Benz G 500 ini menggunakan roda segitiga dengan bentuk seperti sebuah tank. Keempat roda digantikan dengan sprocket seukuran ban untuk menggerakkan rel. Setidaknya terdapat 6 buah sprocket di setiap ban, mengartikan total terdapat 24 buah.

Agar keempat roda tank ini mampu terpasang di Mercedes-Benz G 500, harus terdapat penyesuaian di kaki-kakinya. Delta 4x4 pun memasangkan lift kit sekitar 20 cm yang membuat mobil menjadi lebih tinggi. Bagian roda tank itu pun tampak keluar dari fender dan membuatnya seperti mobil tempur.

Foto: Motor1

Sejumlah aksesoris off-road juga dipasangkan pada Mercedes-Benz G 500 tersebut. Mulai dari bull bar besi berwarna hitam yang dilengkapi dengan lampu PIAA berbentuk bulat. Kemudian di bagian atapnya terdapat LED bar berwarna kuning untuk membantu penerangan di malam hari.

Di bagian atap dari Mercedes-Benz G 500 ini juga dilengkapi dengan roof rack sebagai kompartemen tambahan. Sementara bodi samping ditambah dengan over fender sebesar 80 mm yang membuat proporsinya semakin berotot. 

Seluruh modifikasi ini memakan biaya yang cukup banyak yakni mencapai 145.778 USD. Jika dikonversikan ke rupiah maka setara dengan Rp 2,2 miliar.