Mesin Toyota Starlet Seperti Standar, Ternyata Performanya Diatas Rata-Rata

Mesin Toyota Starlet Seperti Standar, Ternyata Performanya Diatas Rata-Rata

Modifikasi Toyota Starlet milik Bowo Purwoko sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Kali ini kami ingin membahas mengenai keseriusan Bowo Purwoko untuk membangun Toyota Starlet. Keseriusannya bukan hanya soal tampilan mobil saja, tapi sampai ke mesin dan interior pun dibuat se-perfect mungkin.

"Sebisa mungkin Starlet ini gue bangun lebih perfect dari yang dulu, karena Starlet ini juga sering gue pake ngantor. Jadi harus enak dibawanya," ucapnya.

Foto: bautenam 

Untuk mesin 2E bawaan Toyota Starlet, memang masih terlihat standar. Tapi begitu dicoba, ternyata performanya lebih baik dari standarnya dan juga lebih responsif. Hal ini berkat peremajaan yang dikerjakan oleh Jonas Motor.

"Mesin standar modif '90-an aja, kelihatannya standar tapi kenceng! Hahahaha," serunya lagi. Tak lupa tailpipe Lorinser pun ikut dipasang di mesin Toyota Starlet. Tampilan mesin resik banget setelah di engine detailing oleh Adi dari Proper Bright. 

Foto: bautenam

Puas urusan mesin, Bowo beralih ke modifikasi kabin Toyota Starlet miliknya. Setir Brabus dan shiftknob TRD NOS pun dipasang di mobil kesayangannya itu. "Setir Brabus itu NOS orisinal," seru pria humoris ini.

Tak lupa juga, untuk jok Toyota Starlet telah dipercayakan menggunakan jok dari Recaro. "Recaro gue lengkap dengan armrest," bangganya. Sementara perihal audio, yang penting enak didengar saja.

Sejauh ini, Toyota Starlet milik Bowo ini sudah bikin heboh di kalangan penyuka modif mobil '90-an dan teman-teman lama Bowo. Ditunggu yang merah ya, sob!