Mobil Langka Toyota Echo Dibikin Sporty dan Terlihat Keren

Mobil Langka Toyota Echo Dibikin Sporty dan Terlihat Keren

Dari sekian banyak model hatchback Toyota CBU yang pernah masuk ke Indonesia, ada satu model yang sekarang sangat jarang terlihat. Benar, Toyota Echo ini jadi salah satu hatchback CBU yang masuk di tahun 2000 awal. 

Toyota Echo memang tidak pernah dijual resmi di Indonesia. Mobil ini Echo umumnya masuk melalui jalur importir umum ketika keran impor mobil dibuka di awal tahun 2000. Artinya mobil ini seangkatan dengan Harrier gen 1 dan juga Celica.

Foto: bautenam

Owner Echo merah ini bernama Tirta Wicaksana, mobilnya ini termasuk istimewa. Salah satunya yang membuat mobil ini istimewa adalahtipe 3 doors yang sangat terbatas. "Di suratnya Echo ini masuk melalui Toyota Astra Motor loh," seru Tirta. 

Toyota Echo milik Tirta berwarna merah ini adalah versi Australia yang tipe terendah. "Kaca pintu masih engkol, tapi ada sunroof juga meskipun juga bukanya model putar. Kalau lihat dari brosurnya sunroof ini opsional," jelasnya. Mantap!

Ia mendapatkan Echo ini dari seorang kolektor mobil dan kondisinya benar-benar terawat. "Kalau yang 3 doors ini menurut info yang saya dapat enggak sampai 5 unit disini," tambah juragan Tirtoys Garage ini. 

Foto: bautenam

Karena Toyota Echo ini masih banyak orisinalnya, ia pun melakukan modifikasi ringan saja. Mulai dari ganti pelek replika Enkei ES Tarmac 15 inci untuk mempercantik tampilan. Kemudian agar fitment-nya lebih pas, dibantu dengan lowering kit dari Eibach.

"Kebetulan pas dapat lowering kit khusus untuk Echo. Sekalian pasang, nggak ceper banget, tapi lebih enak dilihatnya," bilang Tirta.

Foto: bautenam

Di interior Toyota Echo ini, semua masih terlihat mulus seperti baru. "Saya cuma ganti headunit OEM Toyota Vitz RS aja, agak beda sedikit dudukannya tapi bisa kepasang dan aktif," jelasnya.