Modifikasi Aneh, Mazda RX-7 FD Dirombak Pakai Muka Toyota Supra MK4

Modifikasi Aneh, Mazda RX-7 FD Dirombak Pakai Muka Toyota Supra MK4

Menciptakan replika mobil langka memang hal yang wajar dilakukan dalam dunia modifikasi. Namun terdapat modifikasi replika yang aneh, karena basis dan ubahannya sama-sama mobil langka. Seperti yang dilakukan Dylan Kruckle yang membuat replika Toyota Supra MK4 yang menggunakan basis Mazda RX-7 FD.

Seperti diketahui, baik Toyota Supra MK4 dan Mazda RX-7 FD merupakan mobil JDM yang sangat legendaris. Tak heran kreasi Dylan ini membuat kami terheran-heran akan modifikasinya. Dilansir dari Carscoops, pengerjaan mobil ini pun membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Foto: Carscoops

Namun tidak seluruh bagian dari Toyota Supra MK4 diaplikasikan pada Mazda RX-7 FD ini. Karena bagian Supra hanya teraplikasikan pada wajah depan mobil saja. Sementara bagian belakangnya masih berbentuk seperti RX-7 FD standar.

Sehingga secara ubahan di bagian depan menggunakan headlamp Toyota Supra MK4 asli dengan housing berwarna hitam. Kemudian bumper depan diambil dari komponen aftermarket untuk Toyota Supra. Bagian kap mesin juga dibuat lebih agresif dengan menggunakan air scoops.

Foto: Carscoops

Di bagian fender pun masih cukup aneh antara Toyota Supra MK4 atau Mazda RX-7 FD. Sementara di sampingnya terdapat lubang udara yang menjadi ciri khas sebuah Dodge Viper yang dilengkapi side skirts minimalis. Kemudian di belakang, terdapat bumper bawaan yang dikustom lebih besar dan terdapat double muffler pada sisi kanannya.

Melengkapi modifikasi replika Toyota Supra MK4 ini, Mazda RX-7 FD pun dibalut warna Candy Pearl Orange. Warna ini menjadi ikonik pada Toyota Supra karena digunakan pada film Fast and Furious. Anehnya lagi, mesin dari mobil ini masih mengandalkan rotary 13B-REW berkapasitas 1.308 cc twin rotor dengan tenaga 276 dk.