Modifikasi BMW E36 ala M3 tampil makin sporty

Modifikasi BMW E36 ala M3 tampil makin sporty

BMW E36 adalah generasi ketiga dari BMW Series 3 yang merupakan penerus dari BMW E30. E36 sendiri merupakan idaman anak muda pecinta otomotif di Indonesia, salah satunya adalah Axel Alarziv Ahmad atau biasa dipanggil Axel.

Axel sendiri sudah mengidam ngidamkan BMW E36 dari zaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan akhirnya tercapai di tahun 2020 kemarin. "E36 adalah mobil yang gua idam idamkan dari smp dan dari dulu pengen punya tapi waktu itu belom boleh sama orang tua," ujar Axel saat ditemui OtoMods di Jakarta beberapa waktu lalu.

BMW E36 milik Axel merupakan keluaran tahun 1999 dengan varian 323 dengan kiblat modifikasi dengan BMW E36 M3. Axel memilih varian 323 karena menurutnya sudah sangat nyaman untuk digunakan harian dan juga memiliki performa yang memumpuni.

Foto: Axel Alarziv

"Gua ngambil E36 323 karena menurut gua 323 itu sudah sangat cukup buat mobil harian dan juga cukup banget buat ngebut," lanjutnya. Dengan konsep modifikasi mengikuti E36 M3 mobil milik axel tampil jauh lebih terlihat gagah dan sporty dan kalau dilihat juga memang cukup mirip dengan E36 M3.

Tidak sedikit juga part yang telah diganti di E36 miliknya, mulai dari bodykit sudah diganti jadi Mtech original, wing M3 sedan, velg style 5 oem BMW, stir M3 bantal, speedometer M3 US, arm rest E36, jok juga diganti menjadi Recaro SP JJ Crayola, suspensi menggunakan ISC Coilover race, knalpot kustom straight pipe dan terakhir ubah plafon menjadi warna hitam agar tampil lebih mirip dengan M3.

Axel sendiri membangun mobil E36 miliknya selama kurang lebih 2 tahun. Dengan kebanyakan membeli part di tempat tempat berbeda, dari dealer ISC Coilover resmi sampai barang second dari sosial media.