Modifikasi Eksterior dan Kaki-Kaki Toyota 86 Karma Bodykit V2

Modifikasi Eksterior dan Kaki-Kaki Toyota 86 Karma Bodykit V2

Sebagai pemilik Karma Bodykit, Kiki Anugraha tentunya memiliki mobil dengan komponen modifikasi buatannya. Salah satunya adalah Toyota 86 yang telah dipasangkan Karma Bodykit V2, alias keluaran terbaru. Selain body kit, sejumlah modifikasi juga dilakukan oleh Kiki, kira-kira apa saja ya?

Kiki menjelaskan untuk bagian bodywork, semua komponen yang terpasang pada Toyota 86 full dari Karma Bodykit. Di antaranya seperti bumper depan, lips, fender, side skirt, splitter, bumper belakang, diffuser, dan wing. Sementara itu di bagian kap mesin terdapat ubahan yang tidak termasuk dari Karma Bodykit V2.

Foto: Brian

"Jadi bumper depan, lips, side skirt, over fender depan belakang, bumper belakang, dan wing itu sudah Karma Bodykit V2 semua. Bahannya itu FRP (Fiberglass Reinforced Plastics) Grade A," ujar Kiki, ketika ditemui OtoMods di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara untuk kaki-kaki, Kiki menyebutkan mengandalkan komponen suspensi udara. Menariknya, Kiki tetap mengandalkan komponen lokal untuk urusan suspensi. Sehingga AirBFT dipilih oleh Kiki untuk menopang kaki-kaki dari Toyota 86 miliknya.

Foto: Brian

"Kalau pelek ini pakai Karma Wheels, ini produk kita juga. Ini tipenya Karma Formula Forged, dia di bagian lipsnya itu slanted. Jadi lips pelek itu kan ada flat, ada step, ada slanted, ini slanted jadi naik 3 inch. Jadi face-nya lebih kecil, dia ring 18 tapi face-nya 15 inci," papar Kiki.

Kiki sendiri menyebutkan pelek Karma Formula Forged yang dipakai pada Toyota 86 ini adalah model 2 piece dengan hidden hardware. Sehingga baut-baut yang menyatukan face dan lips tersembunyi di bagian dalam. Kiki menyebutkan baut tersebut disembunyikan agar pelek masih terlihat besar dan tampilan yang lebih bersih.

"Soal lebar ini 10,5 inci di depan dan belakang 12 inci, ban pakai 265 belakang 315 dari Nankang. Saya pilih ban ini karena sidewall-nya kotak gitu jadi profilnya terisi gitu," tutupnya.